DetikNews
Selasa 09 Mei 2017, 18:09 WIB

Ada Bunker Sampah 10 Ton, Pembangunan Lokasi PKL Kota Tua Molor

Arief Ikhsanudin - detikNews
Ada Bunker Sampah 10 Ton, Pembangunan Lokasi PKL Kota Tua Molor Foto: Pembangunan lokasi PKL di Jalan Cengkeh, Kota Tua. (Arief/detikcom)
Jakarta - Pembangunan lokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) Kota Tua Jakarta di Jalan Cengkeh ditargetkan selesai sebelum puasa 2017. Namun, kemungkinan besar pembangunan tersebut molor.

"Tidak selesai (sebelum puasa). Setelah lebaran baru selesai," ujar Kepala Dinas UMKM dan Perdagangan DKI Jakarta, Irwandi saat dihubungi oleh detikcom, Selasa (9/5/2017).

Keterlambatan pembangunan karena ada hal yang tidak diduga sebelumnya. Terdapat tumpukan sampah di lokasi yang sedang dikerjakan oleh Ciria Jasa Cipta Mandiri itu.

"Ada bunker sampah di lokasi yang mau dibangun. Sampahnya harus digali dan dibuang sebanyak 10 ton," ucap Irwandi.

Pembangunan lokasi PKL di Jalan Cengkeh, Kota Tua.Pembangunan lokasi PKL di Jalan Cengkeh, Kota Tua. Foto: Arief/detikcom


Saat detikcom melihat lokasi pembangunan di Jalan Cengkeh, Tamansari Jakarta Barat, Sepanjang lokasi proyek sudah di tutup oleh pagar seng.

Di dalam lokasi proyek, terlihat truk dan tukang mengerjakan proyek pembangunan. Beberapa pondasi bangunan sudah terlihat dibangun.

"Pengerjaan sudah sekitar 55 persen," kata Irwandi.

PKL Kota Tua sudah mengeluh karena berjualan di lokasi padat pedagang di Jalan Kunir. Meraka menginginkan tempat PKL Jalan Cengkeh segera selesai.

"Harapannya sih segera selesai. Tapi kita sudah pasrah, sudah malas," ucap salah satu PKL Kota Tua, Hata (56) saat dihubungi secara terpisah.

Rencananya, lokasi PKL akan dibuat seperti rest area bagi pengunjung Kota Tua Jakarta dengan 450 kios PKL. Kendaraan pengunjung dari sepeda motor sampai bus akan ditempatkan di sana.
(aik/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed