DetikNews
Selasa 09 Mei 2017, 16:11 WIB

JK akan Bicara soal Islam Indonesia di Oxford University Inggris

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
JK akan Bicara soal Islam Indonesia di Oxford University Inggris Foto: Lamhot Aritonang/detikcom
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan melakukan kunjungan kerja ke Inggris dan Bosnia. JK dijadwalkan akan memberikan kuliah tentang Islam di Indonesia di Oxford University, Inggris.

Hal ini dikatakan JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (9/5/2017).

"Kalau ke Eropa memang saya akan diundang untuk berbicara di Oxford. Mereka ingin mengetahui Islam di Indonesia itu bagaimana. Bagaimana jalan tengahnya berjalan di Indonesia," ujar JK kepada wartawan.

JK mengatakan banyak ahli dan diplomat luar negeri yang ingin mengetahui kenapa Indonesia tidak dihantam konflik perpecahan meski berpenduduk mayoritas Islam.

"Bagi kita, pentingnya adalah bagaimana mengalirkan paham bahwa Islam bisa bersatu kalau diatur dengan baik," kata JK.

Selain ke Inggris, JK akan ke Bosnia untuk menghadiri pertemuan ekonomi negara Balkan. Indonesia ingin mencari pasar-pasar baru di daerah tersebut.

"Balkan merupakan daerah yang tidak tersentuh dengan ekonomi kita. Jadi dengan beberapa pengusaha dalam pertemuan pengusaha-pengusaha itu kurang-lebih ada 1.500 orang hadir untuk memperkenalkan ekonomi Indonesia, kemudian apa juga Indonesia dapat melihat dan memanfaatkan ekonomi Balkan itu," tuturnya.

"Karena Balkan termasuk ke dalam negara maju zaman dulu, cuma mereka perang tapi sekarang sudah damai. Jadi itu yang saya ingin melihatnya dalam pertemuan seperti itu," ucapnya.

JK dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di kedua negara itu pada 16-24 Mei mendatang.
(fiq/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed