DetikNews
Selasa 09 Mei 2017, 15:10 WIB

Foto Salam 2 Jari, Sandiaga: Jangan Salah Persepsi

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Foto Salam 2 Jari, Sandiaga: Jangan Salah Persepsi Sandiaga Uno berpose salam dua jari di Kepulauan Seribu. (Dok. Instagram @sandiuno)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno melakukan kunjungan ke Kepulauan Seribu. Di sela-sela kunjungannya, Sandiaga menyempatkan diri berenang sebelum bertemu dengan warga.

Sandiaga melakukan kunjungan tersebut di Pulau Genteng Kecil, Kepulauan Seribu, Selasa (9/5/2017) pagi tadi. Yang menarik dari kunjungan Sandiaga adalah ia berpose 'salam dua jari' yang menjadi trademark pendukung pasangan mantan pesaingnya di Pilgub DKI, Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Sandiaga mengatakan makna simbol dua jari tersebut adalah dia mengajak warga melupakan perbedaan karena Pilgub DKI sudah selesai. Ia meminta warga bersatu untuk membangun Jakarta.

Foto Salam 2 Jari, Sandiaga: Jangan Salah PersepsiSandiaga Uno berpose dua jari di Kepulauan Seribu. (Dok. Instagram @sandiuno)

"Kita lupakan perbedaan, pilkada kan telah selesai. Tidak ada lagi angka tiga atau angka dua. Yang ada adalah 3 tambah 2 sama dengan lima, jadi salam bersama angka lima. Kita semua harus saling bersatu," kata Sandiaga.

Dia berpose dua jari setelah berenang dan di-posting ke akun Instagram miliknya. Sandiaga mengatakan posting-an tersebut tidak berhubungan dengan momen vonis Ahok dalam perkara penistaan agama. Hal senada dia sampaikan di akun resmi Instagram-nya.

"Foto ini diambil jam 10 pagi dan di-posting sebelum saya membaca berita. Kegiatan saya tadi fokus pada menyapa warga, jadi tidak sempat untuk melihat berita. Saya tidak mau karena banyaknya yang salah persepsi, malah mengundang pecah belah," tulis Sandiaga di akun Instagram-nya, @sandiuno.
(fdu/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed