Polisi Buru 3 Napi Termasuk Iqbal 'Kolor Ijo' yang Kabur LP Makassar

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Selasa, 09 Mei 2017 11:56 WIB
Ilustrasi (Foto: REUTERS/Dario Pignatelli)
Makassar - Jejak 3 napi yang kabur dari Lapas Klas 1 Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), belum terendus. Polisi masih memburu 3 napi tersebut.

Ketiga napi kabur tersebut adalah Iqbal (32), terpidana mati kasus pembunuhan disertai pemerkosaan, Tajrul (31) dan Rizal Budiman alias Abi (32), napi kasus pembunuhan yang divonis hukuman seumur hidup.

Kapolrestabes Makassar Kombes Endi Sutendi menyebutkan bahwa pihaknya telah membentuk tim khusus dari Tim Reserse Mobile yang dipimpin Kanit Resmob AKP Edy Sabhara untuk memburu ketiga tersebut.

"Tim khusus sudah melakukan pengejaran di daerah, berkoordinasi dengan Polres-Polres lainnya dan tim Polda Sulsel," jelas mantan Kabid Humas Polda Sulsel ini.

Iqbal cs kabur dari Lapas Klas 1 Makassar, Jalan Sultan Alaudin, Makassar, Minggu (7/5/2017) sekitar pukul 01.00 WIB - 04.00 WIB. Mereka diketahui kabur setelah tidak hadir dalam apel pagi.

Iqbal merupakan warga Luwu Timur, Sulsel. Dia dijuluki kolor ijo karena disebut-sebut mengenakan pakaian dalam warna hijau saat beraksi. Korbannya adalah puluhan gadis maupun wanita bersuami. (mna/try)