DetikNews
Senin 08 Mei 2017, 19:38 WIB

Dianggap Bahayakan NKRI, HTI: Kami Solusi untuk Negeri Ini

Ibnu Hariyanto - detikNews
Dianggap Bahayakan NKRI, HTI: Kami Solusi untuk Negeri Ini Foto: Ismail Yusanto/hizbut-tahrir.or.id
FOKUS BERITA: Pemerintah Bubarkan HTI
Jakarta - Pemerintah menilai aktivitas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menimbulkan benturan dan membahayakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Juru bicara HTI Ismail Yusanto mengatakan kegiatan HTI hanya kelompok dakwah.

"Kami sampaikan bahwa kami adalah kelompok dakwah yang bergerak di negeri ini, yang kami yakini sebagai solusi permasalahan yang tengah dihadapi oleh negeri ini. Kita tahu negara kita ini menghadapi masalah," ucap Ismail di kantor pusat HTI, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (8/5/2017).

Dia juga menyebut permasalahan yang dialami Indonesia sangat kompleks, mulai kemiskinan, korupsi, hingga masalah moral. Karena itu, HTI, yang mayoritas anggotanya anak muda, terdorong untuk memberikan solusi terhadap pemasalahanan tersebut.

"Sebagai anak bangsa yang digerakkan oleh para pemuda, kami terdorong untuk mengambil peran menyelamatkan negeri ini. Di dalam membawa negeri ini ke dalam melalui jalan dakwah. Dakwah yang dilakukan oleh HTI adalah bentuk tanggung jawab kami atas masa depan negeri ini," ucapnya.

Sebelumnya, pemerintah memutuskan membubarkan HTI. Menko Polhukam Wiranto menyatakan HTI membahayakan NKRI.

"Aktivitas yang dilakukan nyata-nyata telah menimbulkan benturan di masyarakat yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat serta membahayakan keutuhan NKRI," ujar Wiranto dalam konferensi pers di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Senin (8/5).

[Gambas:Video 20detik]


(ibh/fjp)
FOKUS BERITA: Pemerintah Bubarkan HTI
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed