DetikNews
Senin 08 Mei 2017, 14:16 WIB

Warga Santap Tumpeng Nemo di Balai Kota

Dewi Irmasari - detikNews
Warga Santap Tumpeng Nemo di Balai Kota Tumpeng Nemo di Balai Kota, Senin (8/5/2017). Foto: Dewi Irmasari-detikcom
Jakarta - Sejumlah relawan Basuki-Djarot (Badja) mengirimkan tumpeng berbentuk ikan nemo ke Balai Kota DKI Jakarta. Tumpeng diberikan sebagai bentuk ucapan terima kasih atas kinerja Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

"Dalam rangka ucapan terima kasih kita sebagai warga Jakarta, sama fans Ahok. Kita akan selalu ngefans dia, ngedukung dia dan semoga tetap terus berkarya tanpa mundur," ujar relawan Badja, Devi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2017).

Warga menyantap tumpeng nemo di Balai Kota, Senin (8/5/2017)Warga menyantap tumpeng nemo di Balai Kota, Senin (8/5/2017) Foto: Dewi Irmasari-detikcom


Pada sekitar pukul 12.45 WIB, warga memadati meja tempat tumpeng tersebut diletakkan. Menggunakan piring dan sendok plastik, warga mengambil tumpeng warna-warni tersebut.

"Tadinya ini tumpeng gambar Nemo," kata Devi.

Tumpeng nemo di Balai Kota, Senin (8/5/2017)Tumpeng nemo di Balai Kota, Senin (8/5/2017) Foto: Dewi Irmasari-detikcom


Memang tidak seperti tumpeng pada umumnya, tumpeng tersebut berbentuk ikan nemo yang seolah berada di lautan. Warna dari tumpeng itu warna-warni. Ada oranye, biru, dan kuning.

Di sekeliling tumpeng ada lauk-pauk. Mulai dari perkedel, telur rebus, hingga ayam goreng.

Devi mengaku dana untuk membuat tumpeng itu bersumber dari patungan bersama teman-temannya. Pada tumpeng tertulis sebuah pesan, 'You're our Nemo if you get lost in a great, big ocean, we'll find you'.


Balon di Balai Kota Jadi Sasaran Anak-anak

Halaman Balai Kota hari ini juga dipenuhi dengan rangkaian balon berwarna merah putih. Balon-balon ini merupakan pesanan per orangan.

"Itu semua sudah dari pukul 03.00 WIB tadi pagi. Ada ribuan yang kita kerjain, semuanya pesanan perorangan," kata pedagang balon Mifta saat ditemui detikcom di Balai Kota.

Anak-anak bermain balon merah putih di Balai Kota, Senin (8/5/2017)Anak-anak bermain balon merah putih di Balai Kota, Senin (8/5/2017) Foto: Dewi Irmasari-detikcom


Siang ini jejeran balon-balon itu sudah ada yang tumbang. Bahkan ada juga yang talinya digigit oleh anak-anak agar terlepas dari ikatannya.

Meski sudah tak setegak pagi tadi, namun balon-balon itu masih tetap jadi sasaran warga untuk berfoto.

Anak-anak bermain balon merah putih di Balai Kota, Senin (8/5/2017Anak-anak bermain balon merah putih di Balai Kota, Senin (8/5/2017 Foto: Dewi Irmasari-detikcom

(irm/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed