ADVERTISEMENT

Melibatkan Sudirman Said, Ini Tugas Tim Sinkronisasi Anies-Sandi

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Senin, 08 Mei 2017 13:11 WIB
Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom
Jakarta -

Sudirman Said bakal dipercaya memimpin Tim Sinkronisasi Anies-Sandi untuk memastikan janji kampanye direalisasi. Seperti apa sebenarnya tugas dan fungsi tim ini?

"Saya terlibat dalam diskusi persiapan ini karena sebetulnya undangan datang dari pihak Pak Basuki. Ketika Pak Anies bertemu Pak Basuki, Pak Basuki mengatakan kita lagi nyusun APBD 2018 dan semakin cepat berinteraksi dengan timnya Pak Anies semakin baik karena anggaran bisa dimasukkan dalam proses yang sekarang sedang berlangsung," kata Sudirman saat berbincang dengan detikcom di kediamannya di kompleks Kowilhan, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (5/5/2017).

Lantas, apa sebenarnya tugas tim sinkronisasi ini?

"Tugas pokok tim sinkronisasi bagaimana meyakinkan janji-janji kampanye Anies-Sandi diakomodasi, kemudian masuk dalam proses penganggaran tahun 2018," ucap Sudirman.

Eks Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral yang kini digadang-gadang maju dalam Pilgub Jateng ini menuturkan janji kampanye bakal tinggal janji kalau tidak ada sinkronisasi. Apalagi sampai tak masuk kebijakan anggaran.

"Karena janji sehebat apa pun, kalau uangnya nggak ada, tidak bisa terlaksana. Jadi gimana memasukkan rencana-rencana kampanye itu dalam tahun anggaran 2018," katanya. (van/try)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT