DetikNews
Jumat 05 Mei 2017, 22:33 WIB

Kelakar Zulkifli Hasan Jika Dukung Ahok Bakal Diusir Istri

Rina Atriana - detikNews
Kelakar Zulkifli Hasan Jika Dukung Ahok Bakal Diusir Istri Ketum PAN Zulkifli Hasan. Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom
Jakarta - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menghadiri pengajian bulanan yang digelar PP Muhammadiyah. Di hadapan jemaah yang hadir, pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR itu berkelakar soal alasannya mendukung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilkada DKI.

"Ada yang bilang kok berani ya Ketua MPR mendukung yang lain, mendukung si Anu. Nggak, saya bilang saya juga takut," ujar Zulkifli di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017) malam.

Dalam kelakarannya, Zulkifli mengatakan akan diusir pergi sang istri apabila dia mendukung pasangan petahana, Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Dia mengaku istrinya ikut dalam sejumlah Aksi Bela Islam.

"Kalau saya mendukung Ahok, itu koper saya dikasih suruh pergi dah. Nggak usah pulang lagi dah. Nggak boleh pulang lagi, ya gimana, istri jalan kaki ke (aksi) 212, 411," tutur Zulkifli yang diikuti tawa hadirin.

Selain itu, dia juga berkelakar soal ISIS di depan para jemaah. Menurutnya bukan ISIS yang berpusat di Timur Tengah, tapi Ikatan Suami Istri Satu.

"Ini kita ISIS semua ini Pak. Ikatan Suami Istri Satu," kelakar Zulkifli yang lagi-lagi disambut tawa hadirin.

Dalam pidatonya, Zulkifli juga membahas mengenai kemenangan Anies-Sandi di Pilgub DKI. Dia menegaskan kemenangan Anies-Sandi bukan kemenangan aliran Islam radikal.

"Saya mengatakan itu kemenangan demokrasi. Menunjukkan bahwa rakyat Jakarta telah menginspirasi seluruh rakyat Indonesia. Apa yang diberikan oleh rakyat Jakarta, yaitu rakyat yang sadar, yang insaf, bahwa rakyat itulah yang berdaulat dan berkuasa," kata Zulkifli.
(rna/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed