ADVERTISEMENT

Canda Prabowo Saat Dielu-elukan Jadi RI-1: Lu Nuduh Gua Makar!

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Jumat, 05 Mei 2017 21:54 WIB
Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom
Jakarta - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menutup rangkaian pidato dalam acara syukuran kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Prabowo membuka pidatonya dengan santai dan penuh canda.

Di awal pidatonya, Prabowo menyapa sejumlah tamu yang hadir. Salah satu yang disapa adalah Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie (Ical).

"Pak Ical mentor saya. Kalau jabatan mentor tidak bisa lepas, Pak," ujar Prabowo di tempat syukuran di Museum Bank Indonesia, Kota Tua, Jakarta Barat, Jumat (5/5/2017).

Pembukaan pidato Prabowo yang penuh canda disambut tepuk tangan dan gelak tawa hadirin. Sorakan-sorakan penuh canda dari bangku hadirin sahut-menyahut. Ada juga yang mengelu-elukan Prabowo dengan kata-kata "RI-1! RI-1!"

"Lu nuduh gua makar, lu… Gila lu!" kata Prabowo merespons kata-kata tersebut sambil tertawa. Respons Prabowo itu disambut tawa hadirin.

Prabowo lalu mulai serius saat masuk ke inti pidatonya. Dia menceritakan pertemuannya dengan Anies dan Sandiaga secara terpisah setelah keduanya dipastikan unggul dalam Pilgub DKI 2017. Prabowo mengingatkan mereka agar tidak berubah sikap saat menjadi pejabat. Prabowo juga mengingatkan keduanya agar memenuhi janji-janji kampanyenya. (tor/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT