ADVERTISEMENT

Anies: Pilkada Bukan soal Kandidat, tapi Hidup Warga Jakarta

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Jumat, 05 Mei 2017 21:45 WIB
Pidato Anies (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta terpilih 2017-2022 Anies Baswedan berpidato di hadapan para pendukungnya setelah ditetapkan sebagai pemenang oleh KPU DKI. Dia menyatakan pilkada bukan soal pertarungan politik antarkandidat.

"Pilkada sering identik dengan pertarungan politik praktis. Kami dari awal menolak pandangan itu. Pilkada bukan soal kandidat, ini soal hidup dan kehidupan warga di Jakarta," kata Anies di Museum BI, Kota Tua, Jakarta Barat, Jumat (5/5/2017).

Hal itu disampaikan saat acara 'Pesan Persatuan Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno Menuju Satu Jakarta, Maju Kotanya, Bahagia Warganya'. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi Mardani Ali Sera, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, dan Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie (Ical).

"Pilkada momentum bagi warga untuk melakukan koreksi, melakukan pembaharuan bagi pemerintahan. Semua itu dilakukan untuk mengemban suara, untuk menentukan pemegang mandat rakyat," ujarnya.

Anies mengatakan KPU DKI telah menetapkan dia dan Sandiaga sebagai pemegang amanat. Jumlah suara yang diperoleh menjadi penanda dia sebagai pemegang mandat.

"Ini adalah keputusan seluruh warga Jakarta. Mari kita tengok hari ke depan dengan optimisme," tutur Anies. (imk/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT