ADVERTISEMENT

Momen Sandiaga 'Menguap' Saat Pleno Penetapan KPU DKI

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Jumat, 05 Mei 2017 16:45 WIB
Sandiaga menguap dalam rapat pleno KPU. (Tayangan CNN Indonesia)
Jakarta - Wagub DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, tampak menguap di tengah Rapat Pleno KPU. Dia mengaku tidak sadar dan sebenarnya terharu saat proses itu.

"Nguap ya nggak sadar sih, tapi saya lebih menikmati kulminasi dari 18 bulan kerja. Jadi saya lebih terharu dan memejamkan mata mengingat-ingat apa saja yang sudah dilalui dalam 18 bulan ini," kata Sandiaga kepada wartawan seusai acara di kantor KPUD, Jl Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Momen Sandiaga menguap tertangkap kamera saat awal sesi doa bersama. Sandiaga terlihat memejamkan mata, mulutnya membuka sedikit, lalu menguap.

Karena tak bisa menahan kantuk, selepas penetapan di KPUD, Sandiaga bergegas menuju kafe terdekat untuk membeli segelas kopi. Diakuinya, banyak momen yang telah dilalui hingga saat ini.

"Banyak yang sudah dilalui, mulai dari mendapat rekomendasi dari Pak Prabowo, mengikuti seleksi 6-7 partai, hingga bergelut meyakinkan Mas Anies hingga sampai di tahapan putaran pertama dan saat ini," tutur Sandiaga.

Anies dan Sandiaga di rapat pleno KPU / Anies dan Sandiaga dalam rapat pleno KPU (Rengga Sancaya/deikcom)


Sandiaga menambahkan, ia juga meminta maaf kepada istrinya karena telah membuat khawatir selama 18 bulan terakhir.

"Saya juga bersyukur dan meminta maaf kepada istri karena buat dia deg-degan. Karena kami kan bukan dari keluarga politisi, jadi kami hanya yakini niat kami dengan tulus agar dibukakan jalannya," ucapnya.

Sandiaga minum kopi usai rapat pleno KPU / Sandiaga minum kopi seusai rapat pleno KPU. (Aditya Fajar Indrawan/detikcom)


Tak lama kemudian, kopi yang dipesan Sandiaga tiba. "Ngopilah kalau tadi menguap, ngantuk," kata Sandiaga. (imk/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT