ADVERTISEMENT

Rapat Pleno KPU DKI

Canda Sandiaga Soal Kartu Jakarta Jomblo ke Komisioner KPU

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Jumat, 05 Mei 2017 15:48 WIB
Anies-Sandi Ditetapkan sebagai Gubernur dan Wagub Terpilih / Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahuddin Uno sempat melempar canda di tengah rapat pleno penetapan KPU DKI. Sandiaga 'menggoda' Komisioner KPU RI, Ilham Saputra.

"Terima kasih atas semua dukungannya, buat istri yang sudah 18 bulan dibikin deg-degan. Buat Pak Ilham Saputra, perwakilan KPU RI, calon pengikut kartu Jakarta Jomblo, karena dia masih jomblo jadi nanti kita carikan," canda Sandiaga dalam sambutannya pada rapat pleno terbuka KPUD di Jl Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Sandiaga juga berterimakasih kepada tim pemenangan lawannya Basuki T Purnama-Djarot Saefullah karena bisa memberikan situasi pilkada yang aman dan kondusif.

"Buat tim pemenangan pak Basuki-Djarot mari kita beri tepuk tangan juga, karena bisa menciptakan situasi pilkada yang kondusif. Kami juga seluruh tim pak Anies dan kami memohon maaf ada salah-salah kata tindakan menyinggung perasaan masyarakat Jakarta," paparnya.

"Sebagaimana pak Sumarno tadi bilang ini adalah kemenangan warga Jakarta, kemenangan pancasila, mari kita rawat untuk 5 tahun kedepan," sambung Sandiaga.

Dalam rapat pleno ini, KPU DKI menetapkan Anies dan Sandiaga sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih. Keduanya kini menunggu momen pelantikan pada Oktober 2017 mendatang. (adf/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT