Anies Siap Datang Jika ada Panggilan Bertemu Jokowi

ADVERTISEMENT

Anies Siap Datang Jika ada Panggilan Bertemu Jokowi

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Jumat, 05 Mei 2017 14:21 WIB
Anies Baswedan / Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom
Jakarta - Cagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku belum mengetahui soal rencana pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jika ada panggilan, Anies akan datang.

"Saya enggak tahu (soal pertemuan dengan Jokowi), kalau ada panggilan, tentu datang," kata Anies di Masjid Cut Meutia, Jalan Taman Cut Meutia, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Anies melihat pemerintah daerah Jakarta perlu bekerja sama dengan pemerintah pusat. Pihaknya pun akan bekerja sama dengan pemerintah pusat saat memimpin nanti.

"Bukan barang yang baru, dari dulu pun begitu. Anda perhatikan saja, selama delapan bulan kampanye ini pun kami selalu menggaris bawahi bahwa Pemda DKI di bawah kepemimpinan Anies-Sandi akan bekerja sama dengan pemerintah pusat," ujarnya.

Anies menyebut jika programnya nanti juga akan mengikuti garis besar dari Rancangan Program Jangka Menengah Nasional (RPJMN). Menurutnya, setiap pemerintahan memiliki tanggung jawab yang berbeda-beda.

"RPJMN, RPJMD, kami akan ikut. Karena Pemerintahan satu sebenarnya, scope atau tanggung jawabnya saja yang beda-beda. Tentu begitu nanti ada kabar pemberitahuan, kami langsung respons. Belum ada undangan (dari Istana)," pungkasnya. (nvl/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT