Djarot Tak Akan Hadiri Pleno Penetapan Cagub-Cawagub DKI Terpilih

ADVERTISEMENT

Djarot Tak Akan Hadiri Pleno Penetapan Cagub-Cawagub DKI Terpilih

Nathania Riris Michico - detikNews
Jumat, 05 Mei 2017 10:49 WIB
Djarot saat di Rusun Pasar Rumput / Foto: Nathania/detikcom
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta akan menggelar rapat terbuka penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pilkada DKI 2017 siang nanti. Meski diundang untuk hadir, Wakil gubernur petahana Djarot Saiful Hidayat mengatakan tidak akan hadir dalam acara tersebut.

"Saya nanti ada acara di Ciganjur, saya akan salat Jumat, saya nggak bisa dateng," kata Djarot saat dimintai konfirmasi usai menghadiri acara di Jakarta Islamic Center Convention Hall, Koja, Jakarta Utara, Jumat (5/5/2017).

Djarot mengatakan hanya timnya yang akan mengikuti rapat pleno KPU DKI. Namun apapun hasil rapat terbuka tersebut, Djarot mengaku akan menerimanya.

"Apapun hasilnya harus kita terima dengan baik," ujar Djarot.

Secara singkat, ia mengutarakan keinginannya agar di Pilkada DKI selanjutnya tidak lagi membawa-bawa soal agama. Dia menegaskan agar agama tidak lagi dipolitisasi di Pilkada manapun.

"Politik, isu-isu agama jangan dijadikan urusan politik. Jangan ada lagi politisasi masjid untuk urusan Pilkada. Saya harap seperti itu ke depannya jangan ada lagi di Jakarta dan daerah lain," lanjutnya.

Djarot juga sedikit menyinggung soal kekuasaan. Apapun hasil rapat pleno ini, dia mengatakan tidak akan 'menjual' agama demi kepentingan politik.

"Saya tidak akan menggadaikan ideologi dan agama untuk kepentingan dan menguasai sebuah kekuasaan apalagi politik," tandasnya. (nth/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT