Soal Karangan Bunga Ahok, PAN: Yang Kalah, Terimalah

ADVERTISEMENT

Soal Karangan Bunga Ahok, PAN: Yang Kalah, Terimalah

Andhika Prasetia - detikNews
Kamis, 04 Mei 2017 20:26 WIB
Karangan bunga untuk Ahok-Djarot di Balai Kota (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) menghargai ucapan dukungan lewat karangan bunga yang dikirim untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Namun PAN meminta pihak pendukung yang kalah menerima hasil Pilkada DKI Jakarta.

"Ucapan yang membuat seperti karangan bunga kami hargai itu, tapi jangan sampai membuat situasi tidak kondusif. Yang kalah terimalah, karena suara rakyat murni, tidak ada intimidasi," ujar Ketua DPP PAN Yandri Susanto di gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2017).

Soal pergelaran Pilkada DKI, menurut Yandri, PAN banyak mendapatkan pelajaran berharga. Khususnya soal tidak ada perbedaan golongan yang memilih Ahok-Djarot dan Anies-Sandi.

"Informasi tadi malam kami dengarkan Eep Saefulloh Fatah (konsultan politik Anies-Sandi), banyak pelajaran berharga Pilgub DKI. Salah satunya sudah tidak ada urgensi mempertentangkan yang memilih Ahok Pancasilais, yang memilih Anies tidak Pancasilais. Itu tidak perlu lagi dibenturkan seperti itu," ucap Yandri.

Pada Pilkada DKI putaran kedua, Anies-Sandiaga dinyatakan memenangi perolehan suara. Anies-Sandiaga meraup perolehan suara 57,96 persen, sedangkan Ahok-Djarot 42,04 persen.

Penetapan pemenang Pilkada DKI akan digelar pada Jumat (5/5). Rekapitulasi penghitungan suara KPU DKI sendiri sudah selesai. (dkp/fdn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT