DetikNews
Kamis 04 Mei 2017, 15:48 WIB

PAN Tak Kirim Perwakilan ke Pansus Angket KPK

Andhika Prasetia - detikNews
PAN Tak Kirim Perwakilan ke Pansus Angket KPK Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Partai Amanat Nasional secara tegas menolak hak angket terhadap KPK. PAN tidak akan mengirimkan kadernya ke dalam panitia khusus (pansus) angket KPK.

"Jika hak angket terus bergulir sebagaimana putusan paripurna walaupun kontroversi, Fraksi PAN tidak akan mengirim nama dalam pansus angket KPK. Itu sikap resmi partai, sudah diputuskan dalam rapat resmi pengurus harian," ujar Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2017).

Hal tersebut disampaikan saat jumpa pers di kantor Fraksi PAN di DPR. Putusan tersebut sudah disepakati pada rapat harian hari Rabu (3/5) malam.

"Tadi malam sudah ada rapat harian secara resmi dihadirkan oleh pengurus harian, ketum, sekjen, sudah menyampaikan bahwa DPP PAN melalui Fraksi PAN secara resmi menolak hak angket. Nama yang menandatangani kami minta dicabut," lanjut Yandri.

PAN juga meminta kadernya, Daeng Muhammad, selaku salah satu pengusul hak angket KPK mencabut dukungannya. PAN merekomendasikan pansus hak angket KPK dibatalkan.

"Kami sebagai Fraksi, kami perintahkan kepada nama yang ikut sebagai pengusul untuk menarik tanda tangan yang bersangkutan. Dan akan ditaati oleh Fraksi," kata Yandri.

"Kami meminta DPR ini harus sensitif untuk mendengar aspirasi rakyat, karena kontroversi sangat tinggi, hak angket harus dibatalkan, tidak perlu dilanjutkan," pungkasnya.
(dkp/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed