DetikNews
Rabu 03 Mei 2017, 16:25 WIB

Pohon Tumbang Dekat UI

Kenangan Ayah soal Baju Gamis Serba Putih Pemberian Rizqi

Rudy Firmanto - detikNews
Kenangan Ayah soal Baju Gamis Serba Putih Pemberian Rizqi Ayahanda Rizqi, Ruslan (Foto: Rudy Firmanto/detikcom)
Banjarbaru - Muhammad Rizqi (20), mahasiswa FISIP Universitas Lambung Mangkurat, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, jadi korban tewas akibat pohon tumbang di dekat UI, Depok, Jawa Barat. Keluarga shock.

Ayahanda Rizqi, Ruslan, mengaku kaget tak mendapat firasat apapun sebelum kejadian. Hanya saja beberapa waktu lalu, ia dan istrinya dibelikan baju muslim yang berwarna serba putih oleh Rizqi.

"Cuma dulunya waktu haulan Guru Sekumpul, dia belikan saya baju gamis dan perlengkapannya. Semua serba putih, tapi saya malah tidak datang," kata Ruslan di rumah duka, alan Pasir Laut RT 12 RW 1 Balitan IV Loktabat Utara, Banjarbaru Kalimantan Selatan Rabu (3/5/2017).

Haul Guru Sekumpul merupakan peringatan wafatnya ulama kharismatik asal Martapura Banjarmasin, Muhammad Zaini bin Abdul Ghani. Haul ke-12 digelar pada awal April 2017 di Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura, Banjarmasin. Jemaah tak hanya dari Kalsel, tapi dari berbagai daerah.

"Dia sendiri yang beli sama mukena untuk ibunya juga," ungkap Ruslan soal baju gamis serba putih pemberian anak tunggalnya tersebut.

Kenangan Ayah soal Baju Gamis Serba Putih Pemberian Rizqi Foto: Rudy Firmanto/detikcom
Rizqi pergi ke Jakarta setelah lolos seleksi tahap kedua di sekolah kedinasan Imigrasi. Seharusnya dia ikut tes tahap ketiga di Cililitan Jakarta Timur. Namun, Selasa (2/5) kemarin, nahas menghampirinya. Dia mengembuskan nafas terakhir setelah mobilnya tertimpa pohon tumbang di dekat Universitas Indonesia (UI) Depok sekitar pukul 14.00 WIB.

Kepada Ruslan, Rizqi hanya mengatakan izin pamit mau ke Jakarta dari Depok untuk mengikuti tes. "Saya bilang jangan lupa berdoa, itu saja pembicaraan telepon saya dengan dia (Rizqi)," ujarnya.

Jenazah Rizqi tiba di rumah duka sekitar pukul 15.00 Wita. Rencananya, jenazah akan dikebumikan di pemakaman umum Landasan Ulin Banjarbaru.



(try/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed