DetikNews
Rabu 03 Mei 2017, 12:18 WIB

Polisi Gelar Razia Preman di Pasar Glodok hingga Kalijodo

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polisi Gelar Razia Preman di Pasar Glodok hingga Kalijodo Foto: Polisi razia premanisme di Pasar Glodok. (Kanavino/detikcom)
Jakarta - Tim gabungan Polda Metro Jaya melakukan operasi pemberantasan premanisme serentak di tiga titik wilayah Jakarta hari ini. Ketiga titik tersebut yaitu Pasar Glodok, Pasar Senen dan Kalijodo.

"Sasaran kita kan dibagi tiga wilayah, jadi satu di sini di wilayah Jakarta Barat, Pasar Glodok, kemudian Jakarta Utara di Kalijodo, kemudian Jakarta Pusat di sekitar Senen, Senen ya sasarannya copet, pemalak-pemalak," ujar Fungsi Pengawas Penyidik Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP H Suradi, di Pasar Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (3/5/2017).

Operasi dilakukan untuk menjaring tindakan premanisme yang selama ini meresahkan masyarakat. Tidah hanya itu, masalah senjata tajam, narkoba dan bahan-bahan peledak juga menjadi sasaran operasi.

"Sasaran premanisme, ada senjata tajam, narkoba, mungkin juga bahan-bahan peledak," tutur Suradi.

Kegiatan ini akan berlangsung dari 3-9 April 2017. Selain persiapan menjelang bulan puasa, kegiatan ini juga ditujukan untuk menciptakan kondisi aman bagi warga Jakarta.

Polisi razia premanisme di Pasar Glodok.Polisi razia premanisme di Pasar Glodok. Foto: Kanavino/detikcom


Sementara itu, kegiatan ini dilakukan atas kerja sama dari aparat gabungan. Ada sekitar 397 personel dikerahkan yang terdiri dari Polisi Militer, Brimob, Sabhara, dan Reserse Polda Metro Jaya.

"397 dari PM satu pleton, Brimob satu ssk, Sabhara satu ssk, kemudian reserse tiga subdit," imbuh Suradi.

Tim Gabungan tiba di Pasar Glodok sekitar pukul 11.30 WIB tadi. Hingga pukul 12.15 WIB, operasi premanisme masih berlangsung.
(knv/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed