DetikNews
Selasa 02 Mei 2017, 15:52 WIB

Polisi: Iwa K dan Y Sempat Gunakan Ganja Bersama

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Polisi: Iwa K dan Y Sempat Gunakan Ganja Bersama Iwa K/Foto: Asep Syaifullah
Tangerang - Rapper Iwa Kusuma alias Iwa K disebut polisi pernah menggunakan ganja bersama Y. Y sudah ditangkap polisi karena memberikan tiga batang rokok bercampur ganja untuk Iwa K.

"Ganja diserahkan ke Iwa K pada 21 April. Diserahkannya pagi, digunakannya malam di suatu tempat, bukan di rumah Iwa K," kata Kasat Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Martua Raja Silitonga, Selasa (2/5/2017).


Setelah menggunakan bersama, ganja tersebut dipegang Iwa K. Jumlah ganja yang diberikan Y kepada Iwa K tak lebih dari 5 gram.

"Dari 21 April itu sampai tanggal 29 ada di penguasaan Iwa K. Yang diberikan masih di bawah 5 gram," sambungnya.

Iwa K sudah ditetapkan sebagai tersangka kepemilikan ganja melalui gelar perkara atas hasil uji Puslabfor Polri atas barang bukti 3 batang rokok yang dicampur ganja. Puslabfor menyebut neto ganja pada rokok yang dibawa Iwa K seberat 1,4850 gram.

 Kasat Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Martua Raja Silitonga Kasat Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Martua Raja Silitonga Foto: Dwi Andayani/detikcom


Selain itu, tim penyidik menggunakan keterangan dari petugas bandara dan rekan Iwa K, Y, yang ikut diamankan di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu (29/4). R disebut tak tahu-menahu ganja yang dibawa Iwa K saat menuju Makassar.

Iwa K diamankan saat melewati pemeriksaan mesin X-ray kedua. Sedangkan rekannya, R, lebih dulu berjalan menuju ruang tunggu 7 di Terminal 1A. Menurut Martua, Iwa K menelepon R saat tertahan petugas karena tiga batang rokok yang dicurigai berisi ganja.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed