DetikNews
Selasa 02 Mei 2017, 12:33 WIB

Kapal Patroli KKP Terbakar di Benoa Bali

Prins David Saut - detikNews
Kapal Patroli KKP Terbakar di Benoa Bali Foto: dok. Istimewa
Benoa - Kapal patroli milik Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terbakar di Pelabuhan Tanjung Benoa, Bali. Kapal jenis hiu macan itu habis terbakar dan masih diselidiki penyebabnya.

"Kapal milik KKP itu," kata Kasat Polairud Polda Bali AKP Ketut Suparta saat dikonfirmasi, Selasa (2/5/2017).

Kapal tersebut berukuran panjang 30 meter dengan registrasi Ditjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan KKP. Kapal diketahui telah beroperasi di perairan Bali selama satu tahun.

"Kaptennya di Manado dan nakhodanya tidak ada, hanya delapan ABK. Ada satu kapal milik KKP juga di sebelahnya, tapi tidak sempat terbakar," ujar Suparta.

Menurut informasi, peristiwa itu terjadi pada Selasa (2/5) dini hari tadi. Saat itu para ABK, yang tengah berada di dalam kapal, mencium bau kabel terbakar di bagian mesin. Lalu terjadi ledakan, sehingga para ABK di dalam kapal mengevakuasi diri ke daratan.

Api membesar dan menghanguskan seluruh badan kapal. Upaya pemadaman dilakukan oleh tiga unit damkar dibantu warga sekitar dengan cara menarik kapal ke tengah laut.

"ABK-nya selamat dan dugaan sementara adanya hubungan pendek arus listrik genset karena dihidupkan terus," ucap Suparta.

Belum diketahui kerugian materi dari peristiwa ini. Namun dipastikan tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut.
(dhn/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed