DetikNews
Senin 01 Mei 2017, 16:01 WIB

Selama Buron, Miryam Haryani Sempat Berpindah-pindah di Bandung

Audrey Santoso - detikNews
Selama Buron, Miryam Haryani Sempat Berpindah-pindah di Bandung Miryam Haryani/Foto: Agung Pambudhy/detikcom
FOKUS BERITA: Miryam Haryani Ditangkap
Jakarta - Saat buron, anggota DPR Fraksi Hanura Miryam S Haryani berpindah-pindah tempat. Miryam semapt menginap di tempat kerabatnya di Bandung.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan Polda membentuk tim gabungan meindaklanjuti permintaan KPK membantu penangkapan Miryam. Tim gabungan ini langsung bekerja mencari Miryam, tersangka pemberian keterangan palsu dalam sidang dugaan korupsi e-KTP.

"Kami mulai bekerja untuk cari tahu di mana yang bersangkutan dan sudah mulai terendus yang bersangkutan berada di Bandung, di tempat beberapa kerabatnya. Kita terus menelusuri kerabatnya, lalu di hotel juga, berpindah-pindah," ujar Irawan dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Senin (1/5/2017).

Pada tanggal 30 April, Miryam diketahui kembali ke Jakarta. Pada pukul 00.20 WIB, Miryam berada di Hotel Grand Kemang. Setelahnya tim melakukan penangkapan dan membawa Miryam ke Mapolda Metro.

"Tadi tim kami melakukan pemeriksaan yang berkaitan dengan pelariannya karena kasus pokoknya bukan kami yang menangani. Tugas kami memberikan bantuan ke KPK karena kegiatan ini sering dilakukan, sinergitas dengan KPK," sebut Iriawan.

Kasus Miryam berawal dari persidangan perkara e-KTP pada Kamis (23/3). Miryam menyebut keterangan dalam BAP di KPK dibuat atas tekanan penyidik dan mencabut keterangan dalam BAP di persidangan.

Setelah itu, Miryam dalam kesaksian di persidangan mengaku tak tahu-menahu soal bagi-bagi duit e-KTP, termasuk proses pembahasan anggaran di DPR. Miryam kemudian dicegah ke luar negeri dan ditetapkan menjadi tersangka.

[Gambas:Video 20detik]




(fdn/fdn)
FOKUS BERITA: Miryam Haryani Ditangkap
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed