DetikNews
Senin 01 Mei 2017, 15:35 WIB

Seorang yang Bersama Miryam Saat Ditangkap adalah Sang Adik

Audrey Santoso - detikNews
Seorang yang Bersama Miryam Saat Ditangkap adalah Sang Adik Foto: ilustrasi: Zaki Alfarabi
FOKUS BERITA: Miryam Haryani Ditangkap
Jakarta - Seorang yang bersama Miryam S Haryani saat ditangkap polisi di Grand Kemang Hotel, Jakarta Selatan, merupakan adiknya sendiri. Namun, belum diketahui identitas adik dari tersangka kasus korupsi e-KTP itu.

"Pada saat ditangkap yang bersangkutan sedang bersama adiknya," ungkap Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan di kantornya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (1/5/2017).

Iriawan menyebut pihaknya akan berkoordinasi dengan KPK mengenai peran sang adik Miryam ini. Tak hanya itu, pihak kepolisian dan KPK juga tengah mengkaji keterlibatan pihak lain dalam pelarian anggota DPR itu.

"Kami tengah melakukan pendalaman, kita akan koordinasi dengan KPK terkait bantuan terhadap yang bersangkutan," kata dia.

Miryam ditangkap di Hotel Grand Kenang dini hari tadi pukul 02.00 WIB. Dia ditangkap setelah ditetapkan sebagai buron sejak 5 hari masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) karena dua kali mangkir dari panggilan KPK.

Setelah ditangkap, Miryam digelandang ke Mapolda Metro Jaya. Dia dimintai keterangan oleh pihak kepolisian sebelum dibawa ke KPK.

[Gambas:Video 20detik]


"Setelah ini kita akan antar saudari Miryam ke KPK," terang Iriawan.

Saat ditangkap Miryam diketahui sedang bersama seseorang. Politikus Hanura itu ditetapkan sebagai buron terkait kasus pemberian keterangan tidak benar atau keterangan palsu.

"Ibu Miryam bersama dengan AP, laki-laki. Keduanya diantar ke hotel oleh driver berinisial I," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (1/5/2017).
(aud/elz)
FOKUS BERITA: Miryam Haryani Ditangkap
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed