ABG Tewas Tertabrak Bus TransJ Saat Menyeberang di Mampang

Mei Amelia R - detikNews
Minggu, 30 Apr 2017 13:40 WIB
Foto: Kecelakaan TransJakarta (ist)
Jakarta - Kecelakaan maut yang melibatkan bus Transjakarta kembali terjadi. Seorang pejalan kaki, Ananda Safitri (15) tewas setelah ditabrak bus Transjakarta ketika menyeberang di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jay AKBP Budiyanto mengatakan, kecelakaan terjadi pada pukul 09.57 WIB di Jl Buncit Raya, Mampang, Jakarta Selatan. Bus TransJ bernopol B 7313 TGC yang dikemudikan Dian Putra Lex melintas dari arah selatan ke utara.

"Sesampainya di depan dealer Mitsubishi, korban tiba-tiba menyeberang jalan dari arah timur ke barat," terang Budiyanto dalam keterangannya kepada detikcom, Minggu (30/4/2017).

Karena jaraknya terlalu dekat, pramudi bus TransJ pun tidak bisa menghindar. Alhasil, korban tertabrak hingga tubuhnya terpental ke aspal jalan.

"Korban mengalami luka-luka, kemudian korban dibawa ke RS Medistra dan sesampainya di UGD RS Medistra, korban meninggal dunia," imbuh Budiyanto.

Polisi telah melakukan olah TKP dan mengevakuasi bus tersebut. Sementara pramudi bus TransJ juga telah dimintai keterangan. (mei/rvk)