DetikNews
Minggu 30 April 2017, 09:01 WIB

Tol Arah Puncak Bogor Macet, Antrean Kendaraan 3 Km

Audrey Santoso - detikNews
Tol Arah Puncak Bogor Macet, Antrean Kendaraan 3 Km Foto: Rio/pasangmata.com
Bogor - Libur long weekend ke kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, masih menjadi idola. Antrean kendaraan dari Jakarta jelang keluar Tol Ciawi tersendat.

"Tol menuju Puncak terpantau tersendat," ujar Petugas Call Center PT Jasa Marga Novi, saat dihubungi Minggu (30/4/2017) pagi.

Novi berujar antrean kendaraan terpantau sepanjang 3 kilometer. Novi menyebut kemacetan pada ruas tol ke arah Puncak, terjadi karena petugas lalu lintas menahan arus kendaraan yang naik dan mendahulukan kendaraan yang turun.

"Saat ini prirotas untuk (kendaraan, red) turun karena pukul 9.00 WIB akan diberlakukan buka tutup untuk yang naik. Antreannya sudah 3 Km," terang Novi.

Sementara itu, TMC Polda Metro menyebut lalu lintas di Jalan Tol Jagorawi, tepatnya Sentul arah Bogor, dalam kondisi ramai lancar. Demikian juga untuk arah sebaliknya.

Namun, mendekati Gerbang Tol Ciawi arah Puncak, terjadi kepadatan lalu lintas. Seperti Gerbang Tol Ciawi, situasi di ruas jalan Gadog yang mengarah ke Puncak juga macet.

Mengutip keterangan TMC Polda Metro Jaya, hingga kini polisi lalu lintas belum menerapkan sistem contra flow atau lawan arus pada kendaraan di tol.

"Saat ini lalin masih diberlakukan normal dua arah," dikutip dari @TMCPolda Metro Jaya.
(aud/ams)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed