DetikNews
Sabtu 29 April 2017, 17:13 WIB

Sandiaga Ajak Gabung di Forum Musyawarah, Djarot: Belum Tertarik

Nathania Riris Michico - detikNews
Sandiaga Ajak Gabung di Forum Musyawarah, Djarot: Belum Tertarik Foto: Dokumentasi Anies-Sandi
Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin membentuk forum musyawarah yang beranggotakan para mantan gubernur dan wakil gubernur DKI. Mendengar ide ini, Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat mengaku belum tertarik untuk bergabung.

"Nggak, belum tertarik, belum tertarik," ujar Djarot singkat saat dikonfirmasi di RPTRA Semper, Jakarta Utara, Sabtu (29/4/2017).

Sandiaga menginginkan agar Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot terlibat dalam forum tersebut. Dia memilih bungkam saat dimintai konfirmasi mengenai itu. Djarot juga enggan berkomentar soal Sandi yang menilai kuatnya ikatan antara Ahok-Djarot dengan warga Jakarta.

Sebelumnya diberitakan, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan akan tetap menjalin komunikasi dengan mantan pemimpin Jakarta. Sandiaga ingin membentuk forum musyawarah bersama para mantan gubernur dan wakil gubernur DKI.

"Sebagai mantan gubernur harus memastikan masukan-masukan beliau semua, kami jadikan sebagai referensi. Salah satunya yang diusulkan adalah forum rembuk antar-gubernur dan wakil gubernur yang pernah menjabat," kata Sandiaga, Selasa (25/4).

Sandiaga memastikan akan melibatkan Ahok dan Djarot dalam forum tersebut. Namun dia belum dapat memastikan format forum yang akan dibentuk dalam waktu dekat itu.

"Kami harus rangkul (mantan gubernur dan wakil gubernur) jadi salah satu bagian dari kemajuan ke depan. Pak Basuki dan Pak Djarot ikut dirangkul karena bagian dari lima tahun membangun Jakarta. Buat saya, dia harus jadi bagian tak terpisahkan. Formatnya akan ditentukan, tapi nanti kami akan undang," tutur Sandiaga.
(nth/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed