DetikNews
Sabtu 29 April 2017, 03:30 WIB

Polisi yang Ditembaki Begal di Tangerang Sudah Keluar dari RS

Mei Amelia R - detikNews
Polisi yang Ditembaki Begal di Tangerang Sudah Keluar dari RS Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo saat membesuk polisi yang ditembak begal di Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (25/4/2017). Foto: Istimewa
Tangerang - Kondisi Brigadir Nofrizal Dwi P, anggota polisi yang ditembaki begal di Cikupa, Kabupaten Tangerang, mulai membaik. Anggota Buser Polsek Cikupa itu sudah keluar dari rumah sakit.

"Sudah keluar dari rumah sakit, tapi masih menjalani rawat jalan. Alhamdulillah kondisinya membaik," ujar Kapolresta Tangerang Kabupaten Kombes Asep Edi Suheri kepada detikcom, Sabtu (29/4/2017).

Asep mengatakan, Nofrizal yang mengalami baku tembak dengan pelaku begal itu mengalami luka tembak di bagian lengan dan punggungnya. Beruntung, Asep selamat dalam peristiwa tersebut.

"Kalau punggungnya terkena serpihan proyektil. Mungkin karena senjata api pelaku rakitan, jadi proyektilnya pecah," imbuh Asep.

Penembakan terjadi pada Senin (24/4) kemarin, tepatnya di depan toko sepatu 'SB2' di Jl Raya Serang KM 17, Desa Talaga. Saat itu, Nofrizal sedang melakukan observasi dan memergoki dua pelaku hendak mencuri sepeda motor Honda Vario bernopol B-3370-CBX dengan menggunakan kunci leter 'T'.

Melihat gerak-gerik yang mencurigakan, Nofrizal kemudian memepet kedua pelaku yang berusaha membawa kabur motor warga. Tanpa diduga, salah satu pelaku mengeluarkan tembakan sebanyak tiga kali hingga mengenai lengan kiri dan punggung kanan Nofrizal.

Nofrizal kemudian membalas tembakan ke arah pelaku sebanyak 5 kali dan berhasil mengenai badan serta pipi kanan pelaku (pengemudi) yang diketahui bernama Samsul Bahri. Sedangkan satu pelaku lain berhasil ditangkap, yakni Raden Bibas Sudirman.
(mei/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed