DetikNews
Jumat 28 April 2017, 21:20 WIB

Aiptu BS yang Salah Tembak Anaknya Sudah Menyerahkan Diri

Bartanius Dony - detikNews
Aiptu BS yang Salah Tembak Anaknya Sudah Menyerahkan Diri Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Jakarta - Aiptu BS, penembak anak kandung di Bengkulu, sempat menenangkan diri pascaperistiwa. Namun akhirnya Aiptu BS menyerahkan diri ke kepolisian pada hari Kamis (27/4) malam.

"Sudah (menyerahkan diri) kemarin malam," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul saat dihubungi detikcom, Jumat (28/4/2017).

Martinus menjelaskan Divisi Propam Polda Bengkulu juga telah meminta keterangan kepada Aiptu BS. Hasilnya, ia kaget saat mendengar ada seseorang yang masuk ke dalam rumahnya. Dia menyangka ada maling yang hendak masuk ke dalam rumahnya. Saat itu, diketahui kondisi rumah Aiptu BS memang dalam keadaan gelap. Kondisi itu membuat Aiptu BS mengambil tindakan untuk melepaskan timah panas.

Aiptu BS justru menembak anaknya sendiri. Martinus menjelaskan, hingga saat ini belum diputuskan Aiptu BS akan menerima sanksi kode etik atau sanksi pidana.

"Itu kecelakaan. (Sanksi) belum diputuskan oleh Polda Bengkulu," ujar Martinus.

Peristiwa salah tembak itu terjadi pada Selasa (25/4) di kediaman Aiptu BS, Jalan Sumatera 5, Kelurahan Sukamerindu, Kecamatan Teluk Segara, Bengkulu. Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 04.00 WIB. Tembakan Aiptu BS itu mengenai anaknya yang berusia 14 tahun dan kemudian meninggal dunia di rumah sakit.
(brt/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed