DetikNews
Jumat 28 April 2017, 12:00 WIB

Hak Angket KPK

Hak Angket KPK Diketok Fahri Hamzah, Gerindra: Gegabah!

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Hak Angket KPK Diketok Fahri Hamzah, Gerindra: Gegabah! Ahmad Muzani (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, yang memimpin sidang paripurna DPR, tiba-tiba mengetok palu untuk menyetujui hak angket terhadap KPK. Fraksi Partai Gerindra, yang menolak hak angket itu, pun memilih keluar dari ruang sidang alias walk out (WO).

"Sebaiknya ini diskors untuk dilobi seperti yang sudah-sudah. Ini tidak, langsung ambil keputusan. Kalau caranya begitu, kita tidak bisa terima. Kita mendingan WO," kata Ketua Fraksi Gerindra Ahmad Muzani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (28/4/2017).

Muzani belum bisa memastikan apakah jika ada forum lobi fraksinya akan setuju dengan hak angket tersebut. Fraksi Gerindra terlebih dahulu meminta penjelasan dari pengusul.

"Nggak ada lobi, yang ada dalam Bamus kemarin. Kalau bisa (keputusan) jangan sekarang. Ada baiknya reses, jadi sarana mengambil pertanyaan konstituen perlu atau tidak," tutur Muzani.

Sekjen Partai Gerindra itu juga belum bisa memastikan apakah partainya bakal melakukan perlawanan. Namun dia menegaskan akan berupaya menggagalkan angket tersebut.

"Menurut saya, tindakan pimpinan buru-buru dan gegabah terhadap aspirasi," ucap Muzani.

[Gambas:Video 20detik]


(bag/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed