DetikNews
Kamis 27 April 2017, 11:31 WIB

Ahok Ingatkan Jajaran Pemprov DKI Tetap Jaga Nama Baik

Bisma Alief Laksana - detikNews
Ahok Ingatkan Jajaran Pemprov DKI Tetap Jaga Nama Baik Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengingatkan jajaran Pemprov untuk tetap menjaga nama baik. Ahok berharap agar ide-ide program kerja tetap dipertahankan.

"Yang nggak bisa dibunuh itu ide. Saya selalu ditanamkan nama baik dan ide itu nggak bisa diambil orang. Kalau jadi orang kaya, kamu dibunuh, dikubur jadi orang miskin. Kalau nama baik, kamu bakal dikenang dengan baik," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2017).

Ahok mencontohkan salah satu adegan yang menurutnya sangat menarik di film 'Kartini'. Salah satu adegan yang diingat Ahok saat Kartini meminta kepada ayahnya saat itu Bupati Jepara agar anak-anak miskin bisa bersekolah.

Bukannya mendapat persetujuan, permintaan Kartini tersebut ditentang keras oleh pamannya sendiri. Bahkan pamannya juga marah ke ayah Kartini.

"Kartini minta ke Bapaknya, anak miskin bisa sekolah. Lalu pamannya marah ke Bupati Jepara, Bapaknya Kartini. Dia bilang 'nanti tukang kayu bisa jadi raja'," ujar Ahok menirukan dialog di film tersebut.

"Sekarang tukang kayu malah jadi presiden," canda Ahok.

Menurut Ahok, pelajaran yang dapat diambil dari kisah tersebut adalah masih ada pejabat yang tidak ingin rakyatnya sendiri sehat, cerdas dan kuat.

Mereka ingin rakyat tetap miskin, bodoh dan lemah untuk melenggangkan kekuasaan pejabat tersebut.

"Yang pro status quo, nggak mau rakyat sehat, cerdas dan kuat. Karena kalau rakyat sehat, cerdas dan kuat, kami-kami ini susah berkuasa. Itu intinya. Kalau rakyat miskin, bodoh dan lemah maka turunan kamu yang jadi pejabat," ujar Ahok.
(bis/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed