DetikNews
Rabu 26 April 2017, 15:11 WIB

Balai Kota Dibanjiri Karangan Bunga untuk Ahok, Ini Kata Sandiaga

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Balai Kota Dibanjiri Karangan Bunga untuk Ahok, Ini Kata Sandiaga Sandiaga Uno (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengapresiasi warga yang mengirim bunga bagi pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota. Sandiaga mengatakan hal tersebut dapat meningkatkan pendapatan perajin bunga.



"Alhamdulillah ya, mendorong pendapatan pengrajin bunga ya. Jadi itu bentuk aspirasi dari berapa juta orang yang mendukung Pak Basuki dan Pak Djarot. Mendorong lebih lagi, sekarang kan yang sepi order pengrajin bunga itu. Setelah pilkada ini bisa menghadirkan penghasilan yang lebih buat mereka," kata Sandiaga di SMA Al-Azhar, BSD, Tangerang Selatan, Selasa (26/4/2017).

Balai Kota Dibanjiri Karangan Bunga untuk Ahok, Ini Kata SandiagaFoto: Istimewa


Sebelumnya diberitakan, karangan bunga berisi dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus berdatangan dari warga ke Balai Kota. Diperkirakan karangan bunga ini sudah mencapai angka seribu buah.

"Informasinya sekarang sekitar 1.000 karangan bunga, namun sedang didata dulu. Sama nanti ada tim, tapi informasi ke saya sudah ada 1.000 karangan bunga," kata Kepala Biro Kerja Sama Luar Negeri dan Daerah DKI Mawardi saat dihubungi, Rabu (26/4).

Menurut Mawardi, pada Senin (24/4) lalu, baru ada 100 karangan bunga yang ada di Balai Kota. Dari hari ke hari, jumlahnya pun terus bertambah.

Karangan bunga yang datang mulai dari yang berbentuk papan, buket, hingga standing flower. Mawardi sendiri belum tahu akan diapakan karangan bunga yang berada di Balai Kota ini. Dia mengatakan hanya menunggu kebijakan dari Ahok terkait dengan hal tersebut.

"Untuk sementara belum ada perintah khusus, nanti akan komunikasikan lagi arahkan gimana," ujar dia.
(fdu/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed