DetikNews
Selasa 25 April 2017, 23:47 WIB

'Gerilya' ke Kepri, Agus Yudhoyono Bicara Indonesia Emas 2045

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Gerilya ke Kepri, Agus Yudhoyono Bicara Indonesia Emas 2045 Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Seusai Pilkada DKI, Agus Harimurti Yudhoyono melakukan 'gerilya politik' ke Kepulauan Riau (Kepri) selama empat hari tiga malam. Di Kepri, Agus sempat berbicara panjang-lebar soal Indonesia Emas 2045.

Hal tersebut diceritakan Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto kepada detikcom, Selasa (25/4/2017). Didik berkata Agus berbicara tentang Indonesia Emas saat memberikan kuliah umum di Universitas Maritim Raja Ali Haji, Tanjungpinang.

"Mas AHY memberikan kuliah umum dan menghadiri kegiatan 'Komunitas Berlari 2045'. Tentu kegiatan ini sebagai pesan moral bagi generasi dan bangsa Indonesia dalam menyongsong Indonesia Emas di tahun 2045," ujar Didik.

Agus kemudian memaparkan mengapa Indonesia harus berjaya pada 2045. Tahun 2045, katanya, merupakan momentum besar bangsa Indonesia dalam menghadirkan Indonesia sebagai negara besar untuk dapat menjadi negara yang maju, lebih aman, lebih adil, dan lebih sejahtera.

"Momentum 100 Tahun Indonesia merdeka, momentum satu abad Indonesia merdeka, sangat memberikan peluang Indonesia menjadi negara kuat yang disegani dunia," kata Didik menirukan apa yang disampaikan Agus kala itu.

Saat menyampaikan kuliah, Agus bercerita soal Indonesia dan reformasi setelah 1998. Momentum transformasi besar inilah, kata dia, yang harus segera dipersiapkan dengan baik agar Indonesia mampu menjadi negara besar, kuat, dan maju. Dia juga memaparkan pekerjaan rumah bangsa Indonesia untuk menyongsong tahun 2045.

"Tentu pekerjaan rumah generasi bangsa ke depan adalah mewujudkan demokrasi yang kuat, stabil, dan berkualitas. Ekonomi yang kuat, adil, dan berkelanjutan. Peradaban bangsa yang lebih unggul menuju negara maju akhir abad ke-21," lanjut Didik.

Agus lalu berbicara soal pemimpin yang ideal untuk menyambut tahun emas itu. "Bangsa Indonesia harus punya visi, pemimpin bangsa ke depan harus cakap dan visioner, dan seluruh generasi bangsa harus bekerja keras dan memberikan sumbangsihnya," tuturnya.

Terakhir, putra sulung presiden ke-6 RI itu, kata Didik, mengingatkan masyarakat agar tidak berdiam diri. Agus mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus melaju dan berlari menuju Indonesia Emas 2045.

Kunjungan tersebut dimulai pada Jumat (21/4) hingga Senin (24/4). Agus bersama rombongan DPP Demokrat melakukan berbagai kegiatan di Kepri, seperti berziarah dan menghadiri perayaan Hari Kartini.
(gbr/dnu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed