DetikNews
Selasa 25 April 2017, 18:58 WIB

'Gerilya' Agus Yudhoyono di Kepri: Kuliah Umum hingga Ziarah

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Gerilya Agus Yudhoyono di Kepri: Kuliah Umum hingga Ziarah Foto: Instagram Agus Yudhoyono
Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono kembali 'bergerilya' setelah tersingkir di Pilkada DKI 2017. Agus memulainya dengan berkunjung ke Kepulauan Riau (Kepri). Seperti apa ceritanya?

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo menceritakan kunjungan Agus yang berlangsung selama 4 hari 3 malam itu. Agus mengawali kegiatannya dengan membagikan bunga kepada 'Kartini-kartini' Kepri.

Cerita bermula pada Jumat, 21 April 2017, pagi. Agus bersama rombongan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat bertolak ke Bandara Hang Nadim, Batam. Ada kesamaan kunjungan Agus kali ini dengan Pilkada DKI lalu, yakni sambutan meriah.

"Di sana, mereka disambut 'Kartini-kartini' Kepri terkait perayaan Hari Kartini. Sebagai simbolisasi perhatian besar Demokrat pada perempuan Indonesia, maka AHY membagi-bagikan bunga kepada perempuan-perempuan yang berada di bandara. Setelahnya, DPP PD dan AHY menuju Tugu Proklamasi, Tanjungpinang," ungkap Roy kepada detikcom, Selasa (24/4/2017).

Sesampai di Tugu Proklamasi, DPP PD bersama Agus disambut dengan adat melayu. Berbagai pantun, pencak silat, tabur beras-kunyit, dan pemasangan tanjak (kain pengikat kepala, ciri khas kaum Melayu) meramaikan kedatangan putra sulung presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Agus dan rombongan tak lupa menunaikan salat Jumat di Masjid Agung Al-Hikmah sebelum sorenya menghadiri perayaan Hari Kartini. Perayaan tersebut dilakukan dengan memberikan anugerah untuk perempuan inspiratif yang dihadiri 1.500 orang. Acara berlangsung di gedung Maitriya, Tanjungpinang.

"Malamnya, diadakan pembekalan pengurus DPD PD Kepri di Hotel CK. Sabtu pagi, AHY memberikan kuliah umum kepada 3.000 mahasiswa di Universitas Maritim Raja Ali Haji. Topiknya adalah 'Mahasiswa dan Perspektif Pemimpin Masa Depan'," jelas Roy melanjutkan cerita.

Rombongan partai berlambang logo Mercy tersebut lalu mengunjungi Pulau Penyengat untuk berziarah ke Makam Raja Ali Haji sebelum salat zuhur di Masjid Sultan dan menggelar kegiatan sosial. Agus masih ikut dalam rombongan tersebut. Sorenya, Agus bertemu dengan 100 insan pers dan 50 tokoh masyarakat dalam acara meet the press di Grand Ballroom Hotel CK, Tanjungpinang.

"Minggu pagi, di Kota Kijang, AHY dan DPP PD mengikuti Indonesia Berlari dengan 2.045 anak muda di holding room gedung LAM. Kegiatan ini dirangkai dengan jalan santai di sekitar Monumen Relief Antam Kijang, yang diikuti 10 ribu orang. Selanjutnya dilakukan pelantikan pengurus DPD PD Kepri di Monumen Relief Antam Kijang," ucapnya melanjutkan cerita.

Seusai pelantikan, Agus dan rombongan Demokrat menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Pelabuhan Bintan Telani. Dari sana, SBY dan rombongan menuju acara peluncuran buku 'Bagai Rindu Tak Sudah' di Hotel Nirwana.

"Minggu petang, rombongan menuju Batam. Di sana, AHY menghadiri acara 'Meet the Young Generations' di Rumah Makan Golden Prawn yang dihadiri KNPI dan Karang Taruna," ungkap Roy menyambung cerita.

Pada Senin (24/4), SBY, Agus, dan rombongan menuju kantor DPC PD Batam untuk memperingati Isra Mikraj di kantor DPC Partai Demokrat Kota Batam.

Kunjungan Agus ke Kepri kali ini, disebut Roy, mempunyai makna tersendiri. Kunjungan ini seolah menjadi pembuktian Agus saat menyampaikan pidato kekalahannya, yaitu akan terus mendarmabaktikan diri untuk bangsa Indonesia.

"Bentuk eksistensi dan pengabdian Demokrat bersama AHY kepada Rakyat," tutup Roy.
(gbr/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed