DetikNews
Selasa 25 April 2017, 15:39 WIB

Pasukan Oranye Temukan 3 Ular Besar dalam Setahun di Pejaten

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Pasukan Oranye Temukan 3 Ular Besar dalam Setahun di Pejaten Penemuan ular sanca di Pasar Minggu, Jaksel (Dok Istimewa)
Jakarta - Penemuan ular di Jalan Pejaten Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, bukan untuk pertama kalinya. Dalam kurun satu tahun, sedikitnya ada 3 temuan ular besar di kawasan tersebut.

"Ya ada (temuan) beberapa kali, kurang-lebih setahun itu dapat 3, ularnya besar-besar juga," kata pekerja Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Haryono, di Jl Pejaten Raya, Pasar Minggu, Jaksel, Selasa (25/4/2017).

Ular tersebut ditemukan di dekat kompleks Depdikbud, Jl Pejaten Raya, Jakarta Selatan. Petugas belum tahu asal ular-ular tersebut.

Petugas PPSU yang pertama kali melaporkan penemuan ular sanca sepanjang 4 meter di Pasar Minggu, Rusmin, awalnya tak menyangka akan adanya ular sebesar itu. Awalnya ia mengira binatang tersebut adalah biawak.

"Tiba-tiba sudah di selokan saja, sudah di got itu ular. Awalnya saya nyangka biawak, tahunya ular," kata Rusmin.

Dia juga mengaku cukup takut saat mengambil gambar ular sanca itu. Rusmin mengatakan baru pertama kali melihat ular sepanjang 4 meter secara langsung.

"Sempat menggigil juga tadi Mas, melihat ular sepanjang itu, tadi fotonya pas ularnya mengarah ke sana," tuturnya.

Saat ini ular sanca sepanjang 4 meter itu telah berhasil dievakuasi oleh petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP). Ular itu langsung diamankan dan dibawa ke kantor Sudin PKP.
(rna/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed