DetikNews
Selasa 25 April 2017, 15:24 WIB

Sebelum Ditemukan, Ular 4 Meter di Pejaten Sempat Terlindas Motor

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Sebelum Ditemukan, Ular 4 Meter di Pejaten Sempat Terlindas Motor Ular yang ditemukan di Pasar Minggu (Foto: Dok. Suku Dinas PKP Jakarta Selatan)
Jakarta - Ular sanca sepanjang 4 meter ditemukan Pasukan Oranye di saluran air di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Disebutkan warga ular tersebut sempat terlindas motor sebelum akhirnya ditemukan di saluran air.

Hal tersebut disampaikan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Haryono. Menurut Haryono, salah seorang teman dari putera Ketua RT yang sempat melihat ular pada malam hari beberapa waktu lalu.



"Ternyata ular itu sudah beberapa hari di situ bahwa ada teman anaknya pak RT sempat melintas di depan situ, ngelindas ular, kemudian ular itu kembali ke saluran," tutur Haryono, di Jl Pejaten Raya, Pasar Minggu, Jaksel, Selasa (25/4/2017).

Sebelum Ditemukan, Ular 4 Meter di Pejaten Sempat Terlindas MotorFoto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom
Ular tersebut ditemukan di dekat Kompleks Depdikbud, Jl Pejaten Raya, Jakarta Selatan. Selain itu, Haryono juga menceritakan bahwa ada beberapa warga lain juga yang sempat melihat. Namun warga juga sempat tak percaya dengan adanya ular sepanjang 4 meter itu.

"Orang-orang situ suka lihat, cuman yang punya rumah enggak percaya, masa ada ular di tempat di situ," terangnya.

Evakuasi ular sanca itu berlangsung selama kurang lebih dua jam. Hal itu dikarenakan ular tersebut masuk ke dalam selokan kecil yang memakan waktu lama bagi petugas untuk mengambilnya.

"Tadi pakai alat damkar, tapi banyak juga yang bantu. Karena selokan sih, jadi lumayan susah, di semprot saja sama damkar terus pakai pipa juga," terang salah seorang petugas PPSU, Rusmin.

Setelah melalui berbagai usaha dari petugas, akhirnya ular tersebut berhasil diamankan. Ular itu langsung dibawa oleh petugas ke kantor Sudin PKP. "Tadi langsung dibawa ke kantor damkar," urai Rusmin.
(knv/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed