Anies Terharu Banyak Warga Gelar Syukuran Kemenangan

ADVERTISEMENT

Anies Terharu Banyak Warga Gelar Syukuran Kemenangan

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Minggu, 23 Apr 2017 13:24 WIB
Anies Baswedan saat menghadiri acara syukuran warga / Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom
Jakarta - Cagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan banyak mengisi kegiatannya pasca Pilgub DKI putaran kedua dengan menghadiri syukuran warga. Anies merasa terharu warga iktu merasakan kemenangannya.

"Kami merasa terharu betapa banyak warga yang merasakan ini sebagai bagian dari pemenangan mereka," kata Anies di Jalan Albarkah I, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (23/4/2017).

Menurut Anies, arti syukuran warga tersebut adalah adanya amanat besar yang diberikan kepadanya. "Karena itu supaya bisa istiqomah bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan insya Allah bisa memenuhi harapan warga Jakarta," ujarnya.

Dalam syukuran yang dihadirinya, Anies mendengar dan melihat foto yang menceritakan perayaan kemenangan warga. Warga mengungkapkan rasa syukurnya itu dengan caranya masing-masing.

"Ada yang dengan berkumpul bersama, ada pedagang yang menggratiskan dagangannya, ada yang beli kambing, ada yang motong ayam, berbagai macam," sebut Anies.

Pasangan Anies-Sandi menang di Pilgub DKI putaran kedua menurut hasil hitung cepat. Meski belum ada keputusan resmi dari KPUD, Anies hendak menyiapkan kepemimpinannya dengan sebaiknya. Dia juga mengajak pendukungnya untuk selalu menjaga kedamaian.

"Saya sampaikan kepada semua bahwa yang menang itu merangkul, yang menang membangun suasana damai, jadi rangkul semua. Sapa semua, buat suasana sejuk, buat suasana tenang, sebagaimana yang di ikhtiarkan. Jadi kita ingin agar semua membangun suasana damai dan sudahi. Sudah tak ada lagi angka 3 angka 2, dan sekarang kita bahas persatuan," imbuhnya. (nvl/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT