DetikNews
Minggu 23 April 2017, 13:10 WIB

Awas Macet! Jalur Jakarta Menuju Puncak Ditutup

Aditya Mardiastuti - detikNews
Awas Macet! Jalur Jakarta Menuju Puncak Ditutup Ilustrasi macet/Foto: A Setyanto/ Kontributor Pasangmata.com
Jakarta - Libur long weekend, arus lalu lintas dari Jakarta menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat dipadati kendaraan. Polisi kini memberlakukan sistem satu arah (one way) dari Puncak ke arah Jakarta.

"Untuk lalu lintas sekarang diberlakukan one way. Jalur dari Jakarta ke Puncak ditutup di Simpang I Bandung," terang Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama saat dihubungi Minggu (23/4/2017).

Hasby mengatakan jalur yang ditutup itu adalah persimpangan antara jalur ke Puncak dan Sukabumi setelah melewati gerbang Tol Ciawi. Hasby mengatakan jalur yang dibuka saat ini adalah jalur yang turun dari Puncak.

"Saat ini yang dibuka untuk rute turun ke bawah. Pengalihan arus ini kita prioritaskan yang volume kendaraannya meningkat," jelasnya.

Hasby mengatakan kemacetan di jalur Puncak itu terjadi sejak pukul 07.30 WIB hingga siang tadi. Saat ini polisi tengah mengatur lalu lintas.

"Kondisi macet karena ada yang ke-pending (tertahan) dari pukul 07.30 WIB dari arah Riung Gunung sampai ke Cipanas, panjangnya 10 Km. Saat ini proses diurai," ucap Hasby.


(ams/dnu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed