DetikNews
Sabtu 22 April 2017, 14:27 WIB

Sandiaga Ingin Ajak Pendukung Ahok Syukuran dan Nonton Bareng

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandiaga Ingin Ajak Pendukung Ahok Syukuran dan Nonton Bareng Foto: Ari Saputra
Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku telah melakukan upaya rekonsiliasi dengan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sandiaga menyebut telah bertemu dan mengadakan berbagai acara bersama dengan mereka.

"Yang sudah dilakukan tentunya paling jelas komunikasi antara Pak Anies dan Pak Basuki sudah berjalan. Even-even seperti nonton bareng sudah berjalan. Kita gunakan non-media dulu supaya sama-sama aman dulu," kata Sandiaga di Universitas Paramadina, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (22/4/2017).

"Kemarin kita sudah nonton bareng film Kartini dengan para pendukung Pak Ahok. Kita mengundang yang kemarin memilih Pak Basuki dan Pak Djarot untuk ikut syukuran. Karena yang bersyukur bukan Anies-Sandi tapi seluruh warga Jakarta," sambungnya.

Sandiaga mengatakan usahanya tersebut adalah cara untuk mempersatukan warga Jakarta. Ia juga berencana membuat berbagai even bersama dengan pendukung Ahok dan Djarot.

"Pilkada usai, kita harus merajut kembali elemen masyarakat untuk bersatu, caranya adalah dengan tindakan riil seperti ini. Kita juga membuat even-even yang sedang ditunggu responnya dari relawan. Seperti even-even di kuliah umum, even kesenian, mungkin pagelaran konser," katanya.

Sebelumnya, Sandiaga juga telah memastikan akan bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Pertemuan akan dilakan pada Rabu, pekan depan.

"(Ketemu) Rabu besok (pekan depan-red), Pak Djarot bilang hari ini akan ada acara," katanya di Jalan Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (21/4).
(fdu/tfq)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed