DetikNews
Sabtu 22 April 2017, 10:51 WIB

Long Weekend, Polisi Berlakukan Satu Arah di Puncak Bogor

Farhan - detikNews
Long Weekend, Polisi Berlakukan Satu Arah di Puncak Bogor Foto: Farhan/detikcom
Bogor - Kemacetan terjadi di sepanjang jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, saat long weekend. Untuk mengurai kemacetan, polisi memberlakukan sistem satu arah secara bergantian mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

"Tadi pagi, kami sudah lakukan one way. Semula yang rencananya dilakukan pukul 07.30 WIB terpaksa kami majukan jadi pukul 07.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB, tetapi kami lihat fluktuasi kendaraannya. Kalau tinggi, akan kami berlakukan hingga pukul 12.00 WIB," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Hasbi, Sabtu (22/4/2017).

Sistem satu arah juga akan diterapkan seusai libur panjang ini. "Untuk kepulangannya, kami juga lihat kondisi kepadatannya, yang semula dilakukan pukul 13.00 WIB akan kami lakukan pukul 14.00 WIB hingga sore hari," ujar dia.

Hasbi menjelaskan ada 11 simpul kemacetan. "Anggota sudah tersebar di sejumlah titik. Ada 6 simpul kemacetan di jalur Puncak. Di lokasi-lokasi itu kita tambah personelnya untuk memperlancar arus," kata Hasbi.

Lebih lanjut Hasbi mengungkapkan, berdasarkan data Satlantas Polres Bogor, sebanyak 33 ribu kendaraan mengarah ke Puncak via GT Ciawi Tol Jagorawi sejak tadi malam. Jumlah tersebut, kata Hasbi, belum ditambah dengan kendaraan yang masuk ke jalur Puncak melalui Jalan Raya Tajur-Ciawi.

"Kepadatan kendaraan sudah terjadi sejak malam hari. Dari data yang kita dapat, ada sekitar 11 ribu kendaraan masuk ke Puncak via GT Ciawi tadi malam, dan pagi ini kepadatan meningkat, ada 33 ribu kendaraan yang masuk ke puncak via Tol Jagorawi," papar dia.
(aan/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed