DetikNews
Jumat 21 April 2017, 23:27 WIB

Driver Ojek Online Tewas Ditabrak Mobil yang Dikemudikan Mahasiswa

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Driver Ojek Online Tewas Ditabrak Mobil yang Dikemudikan Mahasiswa Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Budiyanto Lado (45), driver Go-Jek, tewas tertabrak mobil Mazda2 bernopol B-1643-CKY di Jl Raya BSD Utama, Pagedangan, Tangerang Selatan. Pengemudi mobil, Adrian (17), yang masih berstatus mahasiswa, saat ini masih dimintai keterangan di Satlantas Wilayah Tangerang Selatan.

"Pengemudi mobil mahasiswa, yang bersangkutan saat ini masih diperiksa intensif. SIM punya, STNK juga ada," ujar Kasatlantas Wilayah Tangsel AKP Lalu Edwin kepada detikcom, Jumat (21/4/2017).

Peristiwa itu terjadi pada pukul 11.00 WIB tadi. Mobil dan sepeda motor Honda Supra-X bernopol B-3986-UAD yang dikemudikan korban melaju di arah berlawanan. Korban diketahui sedang mengantar pesanan konsumen via Go-Send.

"Motor dan mobil dari arah berlawanan. Motor mau putar balik di depan Gramedia, kemudian apakah ragu atau ada kendala di motor sehingga motor berhenti mendadak," terang Edwin.

Posisi motor korban saat itu sudah memutar balik dan berada di jalur mobil yang dikemudikan Adrian. Belum diketahui penyebab pastinya, mobil Mazda tersebut kemudian menabrak motor korban hingga korban terpental ke aspal.

"Karena motor berhenti mendadak, sehingga mobil menabrak motor. Belum diketahui pasti apakah kecepatannya tinggi atau kurang konsentrasi. Pengemudinya sedang dimintai keterangan," paparnya.

Setelah menabrak korban, mobil menabrak pohon hingga terguling. Mobil mengalami ringsek di bagian depan, sementara satu orang penumpang mobil dilaporkan mengalami luka.

"Penumpang mobil satu orang mengalami luka ringan karena terkena pecahan kaca," imbuhnya.

Polisi telah melakukan olah TKP di lokasi. Sementara itu, pengemudi mobil diamankan dan saat ini masih dimintai keterangan oleh polisi.

"Kalau nanti posisi kasusnya kesalahan ada pada pengemudi mobil, ya dia akan menerima sanksi. Nanti kita lihat dari hasil pemeriksaan," tutur Edwin.

Polisi juga akan melakukan tes urine terhadap pengemudi mobil. "Tes urine pasti kita lakukan," pungkasnya.
(mei/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed