DetikNews
Jumat 21 April 2017, 22:01 WIB

Sandiaga Berkomitmen Ikuti Putusan PTUN soal Reklamasi

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandiaga Berkomitmen Ikuti Putusan PTUN soal Reklamasi Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berkomitmen terhadap penolakan reklamasi Teluk Jakarta. Sandiaga berjanji akan menjalankan putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

"Kita sudah mulai (diskusikan dengan tim transisi), kita akan menjalankan sesuai keputusan PTUN," ujar Sandiaga di Jalan Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (21/4/2017).

Meski demikian, Sandiaga mengaku belum dapat menjalankan komitmennya mengenai reklamasi dalam waktu dekat. Dirinya mengatakan masih akan berfokus pada rekonsiliasi.

"Tapi tadi sudah diputuskan bahwa pembicaraan mengenai (reklamasi) itu kan dilakukan setelah mulai menjabat. Kita gunakan untuk membuat event-event yang membangun rekonsiliasi, pembicaraan dengan tim transisi. Dan kita fokuskan rekonsiliasi dan saya minta juga media-media menghormati ini," katanya.

Sandiaga mengaku tidak ingin berandai-andai sebelum ada keputusan resmi mengenai kemenangannya dalam Pilgub DKI. Ia mengatakan akan terus berupaya fokus dalam rekonsiliasi terlebih dahulu.

"Tim memastikan kita fokus dulu, kita tidak berbicara dan tidak mau mendahului dan sok tahu, padahal belum ada keputusan resmi. Jadi saya minta dihormati itu. (Masalah anggaran) nanti dibicarakan, nanti setelah dilantik. Sekarang ini saya diingetin untuk rekonsiliasi," katanya.
(fdu/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed