DetikNews
Jumat 21 April 2017, 20:15 WIB

Pesawat di Halim yang Ngetril Kondisinya Memang Sudah Rusak

Ibnu Hariyanto - detikNews
Pesawat di Halim yang Ngetril Kondisinya Memang Sudah Rusak Foto: Pesawat yang ngetril di Bandara Halim karena diterpa puting beliung/Istimewa
Jakarta - Hujan deras yang disertai angin kencang selain membuat tenda di kegiatan Dirgantara Expo roboh, juga membuat satu pesawat TNI AU yang terparkir di Lanud Halim Perdanakusuma terangkat bagian depannya alias ngetril. Kadispen AU Marsekal Pertama Jemi Trisonjaya menegaskan bahwa pesawat tersebut bukan bagian dari alutsista yang dipamerkan.

"Memang pesawat yang kondisinya sudah rusak, bukan yang digunakan untuk static show," kata Jemi Trisonjaya kepada detikcom, Jumat (21/4/2017).

Jemi menyebut belum mengetahui apakah ada pesawat-pesawat yang dipamerkan mengalami kerusakan. Menurutnya saat ini teknisi masih melakukan pengecekan kondisi pesawat yang dipamerkan

"Tapi kita belum tahu kondisinya seperti apa nanti akan diadakan pemeriksaan oleh teknisi apakah ada kerusakan atau tidak," ucapnya.

Pesawat Fokker 28 terangkat di bagian depan karena diterpa angin kencang di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Selain itu, tenda-tenda di pameran Dirgantara yang digelar di lokasi sampai berantakan.

"Iya, hanya keangkat saja," ucap Kadispen TNI AU Marsekal Pertama TNI Jemi Trisonjaya ketika dikonfirmasi detikcom, Jumat (21/4).
(ibh/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed