DetikNews
Jumat 21 April 2017, 19:16 WIB

Imbas Diterpa Angin Kencang, Pameran Dirgantara Ditutup Sementara

Ibnu Hariyanto - detikNews
Imbas Diterpa Angin Kencang, Pameran Dirgantara Ditutup Sementara Ilustrasi atraksi dalam Dirgantara Expo (Foto: Ibnu/detikcom)
Jakarta - Imbas robohnya tenda-tenda di Dirgantara Expo, TNI AU menutup sementara pameran itu. Tenda-tenda itu sebelumnya roboh karena diterpa angin kencang sore tadi.

Kadispen TNI AU Marsekal Pertama Jemi Trisonjaya mengaku saat ini pengadaan pameran itu tengah dievaluasi. Nantinya, menurut Jemi, akan ada arahan apakah pameran itu akan dilanjutkan atau tidak.

"Kita akan melaksanakan evaluasi dulu akan kita kaji dulu. Ketua panitia sudah mendapatkan arahan langsung dari Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Kita menunggu perintah dari pimpinan dilanjut atau tidak," kata Jemi kepada wartawan di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (21/4/2017).

Menurut Jemi, acara Dirgantara Expo mendapat respons baik dari masyarakat yang ingin menonton secara langsung. Oleh karena itu, dia memastikan TNI AU akan segera memberikan informasi terkait kelanjutan Dirgantara Expo.

"Informasi apakah Dirgantara Expo dilanjutkan atau tidak. Nanti kita akan segera informasikan ke masyarakat," tambahnya.

Namun, Jemi menyebut kemungkinan pameran di tenda tidak mungkin dilakukan karena telah rusak. Meski demikian, Jemi memastikan tetap ada pameran alat utama sistem senjata (alutsista) TNI AU dan atraksi-atraksi pesawat di udara.

"Kalau melihat pameran karena tendanya sudah roboh kemungkinan tidak ada lagi pameran di tenda. Nanti untuk dynamic show dan static show-nya nanti kita akan segera sampaikan ke masyarakat," ucap Jemi.
(ibh/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed