DetikNews
Jumat 21 April 2017, 18:39 WIB

Polwan Tangkap Ibu yang Gunakan Sabu Sambil Menyusui Anaknya

Arief Ikhsanudin - detikNews
Polwan Tangkap Ibu yang Gunakan Sabu Sambil Menyusui Anaknya Foto: Ilustrasi: Mindra Purnomo/detikcom
Jakarta - Seorang ibu berinisial Y (38) ditangkap polisi karena mengedarkan dan mengkonsumsi sabu. Saat ditangkap polisi menemukan Y sedang mengkonsumsi sabu saat menyusui anaknya.

"Penangkapan dilakukan di Kemayoran, Jakarta Pusat sekitar dua hari yang lalu. Saat saya melakukan penangkapan, ibu tersebut sedang menggunakan sabu sambil menyusui anaknya. Kalau jumlah barang buktinya sih kecil," ujar Kasubnit I Unit I Narkotika Polres Jakarta Barat, Ipda Santy Rahmi saat dihubungi Jumat (21/4/2017).

Santy mengatakan penangkapan Y merupakan pengembangan dari penangkapan sebelumnya. Kasus itu kini masih dalam pengembangan untuk menangkap tersangka lainnya.

"Ini hasil dari pengembangan pengecer-pengecer kecil lainnya. Dan masih dalam pengembangan," ujar Santy.

Santy yang memiliki dua anak langsung kaget saat melihat kejadian tersebut. Dia menyaksikan sendiri Y tanpa merasa bersalah menghisap sabu di depan anaknya.

"Saat saya membuka pintu kamarnya, dia masih asyik menghisap sabu. Di kamarnya ada alat hisap sabu, dan lainnya," ucap Santy.

Santy prihatin karena apa yang dilakukan oleh Y juga membahayakan untuk anaknya. "Ini kan sangat miris. Itu kan bisa merusak anak yang dia susui," ujar Santy.

Sementara itu dihubungi terpisah, Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Suhermanto mengatakan konsumsi narkoba sudah menyasar ke perempuan dan anak-anak. Penanganan yang dilakukan pun berbeda.

"Oleh karena itu, kita butuh polwan untuk melakukan tindakan. Itu sesuai dengan SOP-nya," ujar Suhermanto.





(aik/ams)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed