DetikNews
Jumat 21 Apr 2017, 17:43 WIB

Jelang Long Weekend, Tol Arah Bandara Padat

Aditya Mardiastuti - detikNews
Jelang Long Weekend, Tol Arah Bandara Padat ilustrasiFoto: Macet Tol Cikampek/ TMC Polda Metro
Jakarta - Menjelang libur long weekend beberapa ruas tol keluar dari Ibu Kota mulai macet. Kemacetan itu dikarenakan volume kendaraan yang melintas.

Berdasarkan informasi dari petugas Jasa Marga Dwi tol Jakarta yang mengarah ke Cikampek mulai padat di Jati Waringin. Kemacetan itu terjadi hingga Bekasi Barat.

"Jakarta arah ke Cikampek padat di Jati Waringin. Mulai dari KM 6 hingga ke Bekasi Barat di KM 14, selepasnya lancar kembali. Sementara arah Cipularang diinformasikan lancar," kata Dwi saat dihubungi Jumat (21/7/2017).

Tak hanya itu ruas tol menuju Jagorawi juga dilaporkan padat kendaraan. Kemacetan itu terpantau di persimpangan Cawang-Cililitan kemudian selepasnya lancar.

"Kepadatan terjadi di persimpangan Cawang KM 00 hingga ke pertemuan Cililitan KM 3, selebihnya masih lancar," ujar Dwi.

Dwi juga menambahkan kemacetan juga terpantau di ruas tol JORR yang mengarah ke Cikunir. Kemacetan terjadi dari Bambu Apus menuju Cikunir atau sepanjang 3 Km.

"Ruas JORR yang ke arah Cikunir, padat di Bambu Apus hingga Cikunir. TMII Jati Warna KM 34 hingga KM 37 dan padat kembali di Jati Asih di KM 41 hingga persimpangan Cikunir KM 44," jelasnya.

Semetara itu kemacetan juga terpantau di tol Sedyatmoko yang menuju ke Bandara Soekarno-Hatta. Kemacetan terpantau sepanjang 5 Km.

"Tol Sedyatmoko masih padat, dari Penjaringan KM 25 sampai ke Cengkareng di KM 30. Kepadatan karena volume kendaraan," terangnya.

Dwi menyebut untuk ruas tol menuju ke Tangerang terpantau ramai lancar. Dia menyebut kemacetan itu terjadi di Tomang menuju Kemanggisan sekitar 1 Km.

"Tomang ke Kemanggisan padat, kurang lebih 1 Km karena volume kendaraan. Selepasnya lancar, Bitung ke Cikupa lancar," pungkasnya.


(ams/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed