DetikNews
Jumat 21 April 2017, 17:34 WIB

Buronan Interpol Mencoba Bunuh Diri di Rutan Imigrasi Bali

Prins David Saut - detikNews
Buronan Interpol Mencoba Bunuh Diri di Rutan Imigrasi Bali Foto: Prins David Saut/detikcom
Badung - Jajaran Ditreskrimum Polda Bali tengah mendalami motif warga negara China, Chen Liang (34), melakukan percobaan bunuh diri. Aksi nekat itu dilakukan Chen saat berada di ruang tahanan Imigrasi Bandara Ngurah Rai Bali.

"Yang bersangkutan sudah baikan kondisinya walau masih dirawat di BIMC Hospital," kata Kabid Humas Polda Bali, AKBP Hengky Widjaja kepada detikcom, Jumat (21/4/2017).

Hengky menambahkan Chen akan diperiksa oleh penyidik Ditreskrimum Polda Bali untuk mengetahui motif tindakan nekatnya. Walau dugaan sementara menyebutkan Chen tidak siap bertanggung jawab atas tindakan penipuan yang dilakukannya di negara asalnya.

"Semalam baru diserahkan oleh pihak imigrasi kepada Polda Bali. Pemeriksaan selanjutnya kita tunggu hingga yang bersangkutan sudah dalam kondisi lebih baik," ucap Hengky.

Informasi menyebutkan Chen tiba di Bali dari Bangkok, Thailand, menggunakan pesawat Thai Airways. Ia mendarat pada pukul 02.30 WITa, Kamis (20/4), dan paspornya yang bernomor E02784855 tersebut mengindikasikan buronan interpol.

Chen lalu ditahan oleh petugas imigrasi untuk pemeriksaan sebelum diserahkan ke Polda Bali untuk dijemput oleh interpol dari China. Saat menunggu anggota Polda Bali menjemputnya, Chen merusak kursi plastik di ruang tahanan Imigrasi Klas I Ngurah Rai dan menggunakan pecahan plastik untuk menusuk urat nadi di lengannya.

Buronan Interpol Coba Bunuh Diri di Rutan Imigrasi BaliFoto: Prins David Saut/detikcom

Anggota Polda Bali yang menjemputnya pun tiba dan diantar oleh petugas imigrasi yang berjaga. Alangkah terkejutnya para petugas ketika melihat Chen tak sadarkan diri bersimbah darah segar.

Chen kemudian dilarikan ke UGD RS BIMC di Jl By Pass Ngurah Rai untuk tindakan medis. Kini kondisi Chen sudah melewati masa kritis karena banyak kehilangan darah. Sebelum dilarikan ke rumah sakit, petugas juga menemukan lilitan kain di toilet ruang tahanan, yang diduga akan digunakan Chen untuk gantung diri.


(vid/try)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed