DetikNews
Jumat 21 April 2017, 16:52 WIB

Hari Kartini, Polwan di Tangerang Bagi-bagi Helm ke Pemohon SIM

Mei Amelia R - detikNews
Hari Kartini, Polwan di Tangerang Bagi-bagi Helm ke Pemohon SIM Foto: Istimewa
Tangerang - Pelayanan pengujian Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Tangerang Kabupaten kali ini terasa berbeda. Tidak hanya kehadiran Polwan berkebaya, tetapi pemohon SIM mendapatkan helm gratis dari petugas.

Petugas  di Satlantas Tangerang Kabupaten berkebaya di Hari Kartini.Petugas di Satlantas Tangerang Kabupaten berkebaya di Hari Kartini. Foto: Istimewa


"Hal ini kami lakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini dengan memberikan pelayanan yang berbeda," ujar Kasat Lantas Polresta Tangerang Kabupaten Kompol Ekobagus Riyadi kepada detikcom, Jumat (21/4/2017).

Sejumlah polwan tampil dengan mengenakan kebaya dan kain. Sejumlah polisi juga ikut berpartisipasi dengan mengenakan baju daerah.

Polisi juga ikut berpakaian adat.Polisi juga ikut berpakaian adat. Foto: Istimewa


Tidak hanya itu, polisi membagi-bagikan 10 helm secara cuma-cuma kepada pemohon uji SIM.

"Ada 10 helm gratis diberikan kepada peserta uji SIM yang dapat nilai 100 tanpa ada salah di ujian teorinya," tambah Ekobagus.

Sementara itu, Eko mengatakan pihaknya senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi peserta uji SIM. Polisi mengimbau kepada peserta uji SIM untuk mempercayakan kemampuan diri sendiri tanpa menggunakan jasa calo.

Polwan membagikan helm gratis kepada pemohon SIM.Polwan membagikan helm gratis kepada pemohon SIM. Foto: Istimewa


"Waspdai penipuan yang dilakukan oleh oknum yang mengaku bisa meloloskan uji SIM tanpa praktek dan ujian teori, karena semua peserta wajib mengikuti tes teori dan tes praktek," lanjut dia.
(mei/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed