DetikNews
Jumat 21 April 2017, 16:29 WIB

Polwan di Bali Rayakan Hari Kartini dengan Bagi-bagi Bunga

Prins David Saut - detikNews
Polwan di Bali Rayakan Hari Kartini dengan Bagi-bagi Bunga Foto: Dok. Istimewa
Denpasar - Hari Kartini turut dirayakan Polda Bali melalui anggota polwan di jajarannya. Para polwan itu membagikan bunga mawar kepada pengendara wanita di Denpasar, Bali.

Hal itu dilakukan di Jalan WR Supratman, Denpasar, Bali, Jumat (21/4/2017), ketika 50 polwan berada di pinggir jalan raya membagikan 200 kuntum mawar mewah. Aksi tersebut menarik perhatian warga sekitar dan para pengendara yang melintas.

Para polwan ini tersebar tidak hanya di Jalan WR Supratman, tapi juga di Jalan Tohpati, Jalan Raya Renon, dan Jalan Caturmuka. Penerima mawar merah itu hanyalah pengendara wanita.

"Selamat Hari Kartini, Ibu. Hati-hati di jalan, perhatikan rambu lalu lintas dan jangan ngebut di jalan," ucap salah satu polwan saat mawarnya diberikan kepada ibu pengendara sepeda motor yang melintas.

Kegiatan ini dipimpin oleh polwan senior di Polda Bali, yakni Kabid Keuangan Polda Bali Kombes Sukarmiyati, dengan didampingi perwira koordinator AKBP Gusti Ayu Sasih. Sukarmiyati menyatakan kegiatan ini untuk mengenang jasa Kartini yang membela hak dan kesetaraan untuk wanita Indonesia.

Polwan di Bali Rayakan Hari Kartini dengan Bagi-bagi BungaFoto: Dok. Istimewa


"Memilih bunga mawar karena sangat harum sehingga diharapkan kehadiran polwan akan memunculkan Kartini-Kartini mendatang yang lebih 'harum' lagi," ujar Sukarmiyati.

Hari Kartini di Bali tidak hanya dirayakan oleh polwan di Polda Bali, tapi juga oleh sejumlah turis asing. Seperti di Pantai Kuta, peselancar asal Rusia mengenakan kebaya ketika berselancar untuk ikut merayakan Hari Kartini pada Kamis (20/4) kemarin.
(dhn/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed