DetikNews
Jumat 21 April 2017, 16:23 WIB

Resmikan Gedung Polres Tangsel, Kapolda Metro: Ini Rumah Rakyat

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Resmikan Gedung Polres Tangsel, Kapolda Metro: Ini Rumah Rakyat Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan meresmikan gedung baru Polres Tangsel, Jumat (21/4/201). Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom
Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan meresmikan gedung baru Polres Tangerang Selatan (Tangsel). Jajaran Polres Tangsel diminta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat karena gedung baru ini dibangun menggunakan APBD.

"Saya lihat dari heli tadi bangunannya sangat megah, seperti Mabes Polri. Luas tanahnya 1,3 hektare, bangunannya Rp 5,3 miliar. Saya akan tuntut Polres untuk kinerjanya lebih baik," kata Iriawan dalam sambutannya di Mapolres Tangsel, Jalan Prometer, Serpong, Jumat (21/4/2017).

Mapolres Tangsel, menurutnya, adalah rumah rakyat. Polisi tak bisa melarang masyarakat datang untuk mendapatkan pelayanan.

"Luar biasa bangunannya. Ini dari rakyat, dari pajak, dan ini menjadi rumah rakyat. Rakyat boleh datang ke sini, mau mengadu, jalan-jalan boleh ke sini," ucapnya.

 Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan meresmikan gedung baru Polres Tangsel, Jumat (21/4/201) Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan meresmikan gedung baru Polres Tangsel, Jumat (21/4/201) Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom


Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, kata Iriawan, harus humanis. Ia mewanti-wanti jajarannya agar tidak berlaku negatif di masyarakat.

"Kadang-kadang kita sudah mencoba untuk humanis, kita sudah humanis, anak buah tidak. Makanya saya paling benci polisi ini petantang-petenteng," tuturnya.

Selain Iriawan, peresmian gedung baru ini dihadiri Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan petinggi Polresta Tangerang. Iriawan datang ke Mapolres Tangsel menggunakan helikopter, yang langsung mendarat di halaman Mapolres.


Polres TangselPolres Tangsel (Ahmad Bil Wahid/detikcom)

(fdn/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed