DetikNews
Jumat 21 April 2017, 16:18 WIB

Polisi: Massa yang Datangi TPS Jakarta Sudah Dipulangkan

Mei Amelia R - detikNews
Polisi: Massa yang Datangi TPS Jakarta Sudah Dipulangkan Mapolda Metro Jaya (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Sekelompok orang mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) saat pencoblosan Pilgub DKI putaran kedua, Rabu, 19 April lalu. Mereka sebagian besar datang dari luar Jakarta dan telah dipulangkan oleh polisi.

"Sudah kita pulangkan dengan aman. Kita fasilitasi mereka untuk pulang ke daerah asalnya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (21/4/2017).

Argo mengatakan sebagian besar massa berasal dari Jawa Timur. Polisi melepaskan mereka setelah diinterogasi dan tidak terindikasi melakukan pidana.

"Tidak ada unsur pidananya, makanya kita pulangkan," ucapnya.

Sebelumnya Polres Jakarta Timur mengamankan 350-an orang yang diduga hendak melakukan Tamasya Al-Maidah. Sebagian ada yang datang ke TPS di Duren Sawit, Cipayung, dan Pondok Rangon.

Beberapa lainnya ada yang berkumpul di tempat penampungan. Tidak jelas tujuan mereka datang ke Jakarta, tapi sebagian datang ke TPS dan bukan untuk mencoblos.

Polisi juga sempat membubarkan 15 orang yang mendatangi TPS 05 Kuningan Timur, tempat Presiden RI ke-3 BJ Habibie mencoblos. Mereka mengenakan kemeja putih dan mengaku sebagai tim dari salah satu pasangan calon.
(mei/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed