DetikNews
Jumat 21 Apr 2017, 15:44 WIB

Dirjen Imigrasi Amankan 52 WNA Terkait Dugaan Cyber Crime

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Dirjen Imigrasi Amankan 52 WNA Terkait Dugaan Cyber Crime Ilustrasi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Petugas Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham bersama kantor Imigrasi Jakarta Selatan mengamankan 52 warga negara asing (WNA) di Pejaten Barat dan Kemang. Pengamanan ini dilakukan terkait dengan dugaan adanya cyber crime yang dilakukan oleh WNA tersebut.

"Ya tadi ada melakukan pengawasan lapangan bersama Dirjen Imigrasi kemudian mendapatkan WNA sebanyak 52 orang di dua tempat. Satu di Jalan Timbul, Pejaten Barat, 27 orang, satu lagi di Jalan Kemang Dalam, itu 25 orang," ujar Kepala Kantor Imigrasi Jaksel Cucu Koswala kepada detikcom, Jumat (21/4/2017).

Pengamanan sejumlah WNA asing ini dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB. Cucu belum bisa memberikan informasi pasti mengenai dugaan jenis cyber crime yang dilakukan sejumlah WNA tersebut.

"Sekarang dibawa Dirjen Imigrasi untuk pendalaman selanjutnya," katanya.

Petugas masih mendalami kasus ini, termasuk asal negara sejumlah orang yang diamankan itu. Terkait dengan hal ini, Cucu mengaku petugas sudah mengintainya sejak dulu dan baru dilakukan pengamanan tadi.

"Sudah diintai sebelumnya," tuturnya.

Selain itu, petugas Dirjen Imigrasi mengamankan sejumlah barang, seperti alat komunikasi, printer, scanner, dan alat-alat lainnya. Ke-52 WNA tersebut langsung dibawa ke Dirjen Imigrasi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.
(knv/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed